Insiden Tembakan Terus Teror AS, Kali Ini Sasar Gereja

Forumterkininews.id, Iowa- Seorang pria menembak dan membunuh dua wanita di tempat parkir sebuah gereja di negara bagian Iowa, AS pada Kamis (2/6), kemudian mengarahkan pistol ke dirinya sendiri hingga tewas di tempat.

Peristiwa itu terjadi tak lama setelah Presiden Joe Biden menyampaikan pidato utama tentang kekerasan senjata setelah penembakan massal di Buffalo, New York; Uvalde, Texas, Tulsa, dan Oklahoma, dalam beberapa minggu terakhir.

Penembakan di Iowa terjadi di luar Cornerstone Church, sebuah gereja fundamentalis Kristen di timur kota Ames, dimana sebuah kegiatan gereja sedang berlangsung di dalam.

Baca Juga : Penembakan Massal Terjadi Lagi di Amerika Serikat

Melansir CNA, saat tiba di lokasi kejadian polisi menemukan ketiga korban tewas.  

“Ini tampaknya merupakan insiden penembakan tunggal yang terisolasi,” kata Nicholas Lennie, wakil kepala Kantor Sheriff Story County.

Saat ini, polisi masih melakukan penyelidikan untuk mengetahui motif pelaku.

Amerika Serikat telah terguncang dalam beberapa pekan terakhir oleh penembakan massal yang menewaskan 10 warga kulit hitam di bagian utara New York, 19 anak-anak dan dua guru di Texas, dan dua dokter, resepsionis dan pasien di Oklahoma.

Di Racine, Wisconsin, pada hari Kamis, beberapa tembakan ditembakkan ke kerumunan pelayat yang menghadiri pemakaman sore hari, melukai dua orang, kata Sersan polisi Racine Kristi Wilcox kepada wartawan.

 

Artikel Terkait