IPW Minta Polda Metro Segera Tangkap ‘Si Kembar’

Forumterkininews.id, Jakarta – Ketua Indonesia Police Watch, Sugeng Teguh Santoso angkat bicara mengenai kasus penipuan dan penggelapan yang dilakukan oleh saudari kembar bernama Rihana dan Rihani yang viral beberapa waktu lalu.

Pihak IPW berharap agar tim kepolisian dapat segera menangkap dan menggelandang ‘Si Kembar’ ke Polda Metro Jaya.

“Indonesia Police Watch (IPW) berharap pihak  kepolisian secepatnya menangkap “Si Kembar” Rihana dan Rihani. Tersangka penipuan penjualan Iphone dan membawanya ke Markas Polda Metro Jaya,” kata Sugeng, dalam keterangannya, pada Senin (12/6).

Lebih lanjut ia mengatakan hal ini dilakukan setelah adanya sejumlah korban yang meminta bantuan terhadap IPW.

“Korban penipuan Rihana dan Rihani yang merupakan reseller. Sebagian telah mendatangi dan meminta bantuan advokasi Indonesia Police Watch (IPW) di Sekretariat Jalan Daksinapati Raya Rawamangun, pada Jumat 9 Juni 2023, malam,” ucap Sugeng.

Kemudian adapun sejumlah korban penipuan tersebut mengalami kerugian yang bervariasi yakni mulai Rp 400 juta hingga Rp 9 Miliar.

Sementara itu Sugeng mengatakan bahwa nantinya jika dengan cepat Polda Metro Jaya melakukan penangkapan. Maka kepercayaan masyarakat terhadap Polri akan terus meningkat.

“Adanya laporan tersebut, IPW berharap Polda Metro Jaya dengan cepat menangkap “Si Kembar” Rihani dan Rihana. Sebab, dengan tertangkapnya pelaku maka kepercayaan para korban, keluarga dan juga masyarakat terhadap Polri terus meningkat,” ungkap Sugeng.

Sebelumnya, Tim Ditreskrimum Polda Metro Jaya resmi mengambil alih kasus penipuan dan penggelapan mobil. Kasus yang dilakukan oleh saudari kembar bernama Rihana dan Rihani yang viral beberapa waktu lalu.

Dirreskrimum Polda Metro Jaya, Kombes Pol Hengki Haryadi mengatakan bahwa pihaknya telah menarik semua laporan polisi yang dilayangkan di Polsek dan Polres jajaran Polda Metro Jaya.

BACA JUGA:   Polda Metro Surati Pimpinan KPK, Izin Sita Dokumen Dugaan Pemerasan ke SYL

“Kami sudah menarik semua LP yang ada di jajaran polda metro jaya dari Polres-polres ya, Polres Metro Jakarta Selatan, Polres Tangerang Selatan. Kemudian di berbagai subdit kita anevkan kemudian kita jadikan satu,” kata Hengki, di Mapolda Metro Jaya, pada Jumat (9/6).

Artikel Terkait