Israel Konfirmasi Kasus Cacar Monyet Pertama 

Forumterkininews.id, Yerusalem- Kementerian Kesehatan Israel mengkonfirmasi kasus cacar monyet pertama di negara itu, Sabtu (21/5). Israel menjadi negara yang belakangan juga menemukan virus tersebut. Pasalnya virus ini telah lebih dulu terdeteksi di seluruh Amerika Utara dan Eropa.

Melansir Xinhua, kasus terdeteksi pada seorang pria berusia 30-an yang kembali dari Eropa barat, yang mengunjungi Rumah Sakit Ichilov di Tel Aviv dengan hasil tes virus yang mencurigakan dan diidentifikasi oleh kementerian sebagai kasus dugaan cacar monyet pertama di Israel.

Sebuah sampel klinis diuji di Institut Israel untuk Penelitian Biologi, di mana kecurigaan cacar monyet diverifikasi.

Saat ini, pria tersebut telah dirawat di rumah sakit dan menjalani karantina untuk menyelesaikan pemeriksaan dan pengawasan medis.

Menurut kementerian, pria itu dalam kondisi medis yang baik. Kementerian juga meminta mereka yang telah kembali dari luar negeri dan mengalami demam dan ruam yang melepuh untuk menemui dokter.

Baru-baru ini, kasus cacar monyet telah dilaporkan di Amerika Serikat, Kanada, Australia, dan beberapa negara Eropa Barat. Cacar monyet umum terjadi pada hewan liar seperti hewan pengerat dan primata, tetapi manusia juga dapat terinfeksi virus.

Artikel Terkait