Istana Buckingham Umumkan Ratu Elizabeth Positif Covid-19

Forumterkininews.id, London – Ratu Elizabeth Inggris dinyatakan positif Covid-19, Minggu (20/2). Hasil ini memperkuat kekhawatiran tentang kesehatan raja terlama di dunia itu. Dimana Ratu Elizabeth tekah memperingati 70 tahun takhtanya di Inggris. Ulang tahun naik tahta itu dirayakan 6 Februari silam. Di mana dia menggelar sebuah resepsi berskala lokal di Sandringham.

Mengingat usia Ratu Elizabeth yang sudah lansia. Dua bulan lagi dirinya akan berusia 96. Di kalangan masyarakat Inggris ada kekhawatiran mengenai kondisi yang lebih buruk karena Covid. Hal itu pun diamini redaktur majalah Majesty, Joe Little. Ia mengatakan cukup alamiah bila banyak yang khawatir.

Namun, katanya, Dalam beberapa hari mendatang, perhatian akan terus tertuju pada ratu Elizabeth.

Melansir Reuters, Ratu berusia 95 tahun, yang telah divaksinasi penuh terhadap virus corona itu hanya memberitahu taf Istana empat hari lalu bahwa dia tidak bisa banyak bergerak.
“Ratu hari ini dinyatakan positif Covid. Yang Mulia mengalami gejala seperti flu ringan tetapi diperkirakan akan melanjutkan tugas ringan di Windsor selama minggu mendatang,” kata pihak Istana.
Selanjutnya, Pihak Istana mengungkapkan Ratu akan terus menerima perawatan medis dan akan mengikuti semua pedoman Covid yang sesuai. Diketahui, sejumlah staf di Windsor, kastil kuno tempat Elizabeth dinyatakan positif Covid-19.
Kemudian, tokoh oposisi parlemen Inggris, Keir Starmer dari Partai Buruh melayangkan ucapan belasungkawa. Dirinya mengirimkan doa agar Ratu Elizabeth II segera pulih dari. “Cepat sembuh, Ibu,” demikian kicau Starmer lewat akun Twitternya.

 

Artikel Terkait