Italia Sita Properti Milik Eks Pebalap F1 Rusia

Forumterkininews.id, Milan – Otoritas Italia menyita properti senilai sekitar 105 juta euro (sekitar Rp1,6 Triliun) milik mantan pembalap Formula Satu Rusia Nikita Dmitrievich Mazepin dan ayahnya yang berkuasa.

Melansir Reuters, Selasa (12/4),  operasi tersebut menargetkan sebuah vila yang dikenal sebagai Rocky Ram. Terletak di utara pulau Sardinia.

Operasi ini adalah bagian dari upaya yang lebih luas yang ditujukan untuk menghukum orang kaya Rusia terkait kebijakan Presiden Vladimir Putin atas invasi 24 Februari lalu. Hingga kini,  tidak ada komentar langsung dari manajer Humas Mazepin.

Diketahui, Mazepin dipecat pada Maret oleh tim F1 milik AS Haas. Dirinya dimasukkan dalam daftar sanksi Uni Eropa bersama ayahnya, Dmitry. Keduanya oleh jurnal resmi Uni Eropa digambarkan sebagai anggota lingkaran terdekat presiden Vladimir Putin.

Selama beberapa minggu terakhir, polisi Italia menyita vila dan kapal pesiar senilai lebih dari 900 juta euro. Penyitaan ini dilakukan dari orang kaya Rusia yang dimasukkan dalam daftar sanksi Uni Eropa setelah konflik Ukraina.

Aset paling berharga yang disita sejauh ini adalah superyacht milik miliarder Andrey Igorevich Melnichenko. Alat transportasi air tersebut ditaksir senilai sekitar 530 juta euro. Yacht tersebut disita di pelabuhan utara Trieste.

Artikel Terkait