Jadi Juara Grup, Timnas U-20 Lolos Ke Piala Asia-U20

FT News- Timnas U-20 Indonesia dipastikan lolos ke Piala Asia U-20 meski hanya bermain imbang 1-1 melawan Yaman dalam laga Kualifikasi Piala Asia U-20 2025 di Stadion Madya, Jakarta, Minggu (29/9) malam.

Dengan hasil ini, Timnas Indonesia U-20 menjadi pemuncak klasemen Grup F Kualifikasi Piala Asia U-20 2025 dan berhak lolos otomatis ke putaran final Piala Asia U-20 2025 yang akan berlangsung di China.

Sementara itu, Yaman di peringkat dua dengan poin 7 juga berhak lolos ke Piala Asia U-20 2025 di China sebagai salah satu dari lima tim runner up terbaik.

Indonesia menjadi negara kedelapan yang memastikan lolos ke putaran final Piala Asia U-20 2025 menyusul langkah China, Iran, Korea Selatan, Uzbekistan, Korea Utara, Suriah, dan Irak.

Yaman memulai laga dengan serangan gencar yang cukup mengagetkan pemain-pemain Timnas Indonesia U-20. Anwar Hussein dan kawan-kawan berupaya menekan sehingga membuat Skuad Garuda Nusantara tidak nyaman bermain.

Memasuki menit kelima, Tim Merah Putih mulai bisa merancang serangan. Yaman pun tak lantas mengendurkan serangan. Laga pun begitu berwarna dan menjadi seru. Peluang Anwar Hussein dibalas Dony Tri Pamungkas.

Gol yang ditunggu-tunggu akhirnya tercipta di perpanjangan waktu babak pertama setelah Jens Raven menyelesaikan umpan Ragil (45+1’).

Namun, Skor 1-0 tak bertahan lama ketika Abdulrahman Al-Khadher dua menit kemudian menyamakan kedudukan untuk Yaman sebelum babak pertama berakhir imbang 1-1.

Indra Sjafri mengakui dalam laga menahan imbang Yaman ini memang ia melakukan perubahan formasi. Menurutnya, perubahan formasi ini dilakukan karena memang dibutuhkan tim dan semua tergantung dengan lawannya.

“Memang kita diskusi dengan para pelatih, tim usia muda, kita memperkenalkan beberapa formasi ke mereka dan itu teman-teman pasti tahu bahwa formasi tergantung kebutuhan, lawan, dan pemain yang ada,” ujar Indra Sjafri kepada awak media dilansir dari BolaSport.com.

BACA JUGA:   Prabowo Subianto: Bangsa Besar Harus Berakhlak Besar dan Jaga Kerukunan

Berikut Daftar 16 Negara yang Lolos Piala Asia U-20 2025:

Grup A: Suriah U-20

Grup B: Uzbekistan U-20

Grup C: Korea Selatan U-20

Grup D: Arab Saudi U-20, Australia U-20

Grup E: Korea Utara U-20

Grup F: Indonesia U-20, Yaman U-20

Grup G: Iran U-20

Grup H: Irak U-20, Thailand U-20

Grup I: Jepang U-20, Kirgistan U-20

Grup J: Qatar U-20, Yordania U-20

Tuan Rumah: China

 

 

Artikel Terkait