Jadi Korban Bullying, YouTuber Korsel Pyo Ye Rim Pilih Akhiri Hidup

Forumterkininews.id, Jakarta – Seorang YouTuber  Korea Selatan (Korsel) bernama Pyo Ye Rim, tewas usai memilih mengakhiri hidupnya lantaran menjadi korban bullying.

Melansir Allkpop, kabar tewasnya wanita 27 tahun itu pertama kali dilaporkan Kantor Polisi dan Pemadam Kebakaran Busan.

Mereka menyebut seorang wanita jatuh ke dalam Waduk Seongjigok, Busan pada pukul 12:57 KST pada Selasa (10/10) lalu. Wanita tersebut kemudian dilarikan ke rumah sakit pada puku 16.20 KST dan dinyatakan meninggal dunia karena serangan jantung.

Tak lama. wanita tersebut dikonfirmasi sebagai YouTuber Pyo Ye Rim yang juga menjalankan salon kecantikan di Yeonje-gu Busan.

Tak banyak yang tahu, sebelum kejadian tersebut, Pyo Ye Rim menjalani hari dengan penuh ancaman dan teror.

Netizen yang mengikuti konten YouTubenya menyatakan bahwa, Pyo Ye Rim mengisyaratkan keputusannya untuk bunuh diri di dalam video unggahannya di YouTube.

Dalam vidoe unggahannya itu, ia mengaku menjadi korban kekerasan di sekolah. Ia kerap kali mengalami pembullyan di sekolah dasar, menengah, dan menengah atas selama 12 tahun.

“Salah satu saluran YouTube telah menargetkan saya, dan saya telah mengalami beberapa serangan pribadi oleh orang-orang anonim. Selain itu, mereka mengatakan klaim saya tentang kekerasan di sekolah adalah kebohongan. Saya tidak lagi cukup percaya diri untuk menanggung dan mengatasi rasa sakit ini. Tidak ada yang tersisa untuk membuat saya melanjutkan hidup. Tolong jangan menyerah pada kasus saya,” ungkapnya yang dikutip dari allkpop pada Kamis (12/10).

April 2023 lalu, Pyo Ye Rim ternyata  juga pernah melakukan percobaan bunuh diri. Ia mengajukan sebuah petisi Nasional untuk menghapus ketentuan yang memihak pelaku kekerasan di sekolah. Aksinya itu mendapat perlawanan dari terduga pelaku. Namun, nyawanya masih bisa selamat saat itu.

BACA JUGA:   Selalu Ada Jeruk saat Perayaan Imlek, Kenapa Ya?

Kemudian di bulan Agustus 2023 lalu, Pyo Ye Rim sempat mengungkapkan bahwa ia mendapat tuntutan atas pencemaran nama baik oleh orang yang sama.

Artikel Terkait