Jalan-jalan Malam, Paus Fransiskus Mampir ke Toko Kaset

Forumterkininews.id, Roma – Paus Fransiskus yang terkenal karena hobinya pada musik klasik dan tango Argentina, terlihat keluar dari toko kaset di pusat kota Roma, Italia dengan CD di tangannya.

Melansir Metro.co.uk, pemimpin Vatikan berusia 85 tahun itu berjalan-jalan pada Selasa (12/1) malam. Dirinya mampir tanpa pemberitahuan ke toko kaset bernama Stereosound di sebelah Pantheon, Roma. Dia sebelumnya telah berbicara tentang kecintaannya pada musik klasik, dengan mengatakan bahwa menurutnya Mozart ‘mendekatkan Anda kepada Tuhan’.

Kunjungan mendadak paus terungkap oleh seorang reporter Vatikan yang kebetulan berada di dekatnya.

Javier Martinez-Brocal, direktur kantor berita Rome Reports, mengatakan dia berada di lingkungan itu ketika dia melihat Fiat 500 putih dengan plat nomor Vatikan dan beberapa mobil polisi diparkir di depan toko Kaset tersebut .

Dia mengatakan Paus tiba-tiba masuk dan berada dalam toko selama 12 menit. Ia terlihat mengobrol dengan pemiliknya. Ternyata Paus adalah pelanggan tetap sebelum dia menjadi paus dan telah berjanji untuk mengunjungi toko ketika dia bertemu dengan pemiliknya di Vatikan.

Dia tidak membeli apa-apa, tetapi pemilik toko memberinya CD musik klasik.

“Dia di sini selama mungkin 20 menit, hanya sedikit waktu bagi kita untuk mengobrol,” ujar Tiziana Esposito, pemilik toko kepada The Telegraph.

Ia menambahkan, kunjungan Paus suatu kehormatan baginya. Dan itu sangat emosional. Di matanya, Paus adalah orang yang hebat, Seorang pria yang sederhana tapi luar biasa.

‘Beliau pernah datang ke sini sebelum dia menjadi paus. Saat itu dirinya masih menjadi uskup agung Buenos Aires dan mengunjungi Roma. Kali ini kami memberinya hadiah, CD, tapi aku tidak memberitahu siapa pun apa itu,” tambahnya.

BACA JUGA:   Hari Ketiga Gencatan Senjata, Hamas Bebaskan 17 Sandera

Diketahui, sangat jarang paus meninggalkan Vatikan untuk urusan tidak resmi. Setelah berita tentang kunjungan itu terungkap, toko kaset itu dikerumuni oleh kru televisi dan jurnalis Italia.

Artikel Terkait