Jangan Sampai Ketinggalan! Hari Ini Pembukaan Festival Asia Afrika Bandung

FTNews, Bandung— Hari ini pembukaan Festival Asia Afrika 2024. Festival unik yang akan digelar dua hari 6-7 Juli 2024 bakal menyajikan beragam aktivitas kreatif, mulai dari music, seni budaya, karnaval yang diikuti delegasi dari mancanegara, UMKM, dan lain-lain.

Asia Africa Festival ini akan dihadiri oleh perwakilan 31 delegasi negara Asia dan Afrika, dan 6 perwakilan kabupaten/kota dan komunitas seni Kota Bandung Bandung.

Lokasi acara Festival Asia Afrika 2024 ini di kawasan Jalan Asia Afrika hingga Jalan Braga pendek.

Sejumlah artis hingga musisi yang akan menjadi bintang tamu untuk memeriahkan panggung hiburan Asia Africa Festival 2024 antara lain: 3 Pemuda Berbahaya, Veni Nurdaisy, Tiga Nama feat. Ayuni & Tika, Iankanlah,. Ega Robot Percussion, Nyentrik percussion, Bandung Culture, Gita Pakuan Marching Band, Angklung Taman, Kopdar Jazz, Fashion Drawing, dan lain-lain.

Ketua pelaksana Asia Africa Festival yang juga Ketua Riung Priangan dan Ketua Dewan Promosi Pariwisata Kota Bandung, Arief Bonafianto mengatakan, Asia Africa Corner 2024 dibuka Sabtu, 6 Juli 2024. Sejumlah acara juga bakal digelar mulai dari Cultural Dance or Similar dan Perform Asia Africa Corner Main Artist.

Asia Africa Corner 2024 akan menampilkan 40 tenan dengan kategori UKM dari 17 sub-sektor pelaku ekonomi kreatif yang dikurasi oleh tim Disbudpar Kota Bandung dan Tokopedia.Lalu, akan ada 20 tenan kategori fesyen, 10 kecantikan dan kuliner.

Selanjutnya pada Minggu, 7 Juli 2024, bakal ada lebih banyak lagi keseruan. Mulai dari penampilan komunitas lokal, penampilan kesenian, serta rangkaian lainnya menuju penutupan Asia Africa Festival.

Selain itu, selama dua hari tersebut akan ada serangkaian kegiatan seperti coffee morning, city tour, diskusi kebudayaan, stage of art, Asia Africa Carnaval, dan Asia Africa Corner.

BACA JUGA:   Geger Kasus Narkoba dan Senpi Ilegal di Bekasi, Sahroni Curiga Jaringan Terorganisir

Sebanyak 31 delegasi negara Asia Afrika dan 11 di antaranya duta besar negara dipastikan akan menghadiri kegiatan Asia Africa Festival 2024 pada Sabtu-Minggu, 6-7 Juli 2024.

Para delegasi nantinya akan mengikuti city tour mulai dari Pendopo, menuju Balai Kota Bandung, Gedung Sate dan Jalan Asia Afrika. Dilanjutkan dengan Asia Africa Carnaval.***

 

Artikel Terkait

Update Gempa M4.9 Bandung-Garut: Pengungsi di Kabupaten Bandung 490 Jiwa

FTNews --- Sejumlah warga Kabupaten Bandung mengalami luka-luka saat...

Dugaan Praktek Prostitusi di Dua Apartemen Kota Bandung, 24 Orang Diamankan

FTNews, Kota Bandung--- Tim gabungan menggelar operasi penertiban di...