Jelang MotoGP, Garuda Indonesia Group Perluas Penerbangan Ke Lombok

Forumterkininews.id, Jakarta – Jelang gelaran internasional MotoGP di Mandalika, maskapai Garuda Indonesia beserta anak usaha Citilink turut memperluas aksesibilitas jaringan penerbangan dari dan menuju Lombok. Hal ini dilakukan untuk memenuhi tingginya animo masyarakat untuk menyaksikan secara langsung gelaran internasional.

Upaya perluasan aksesibilitas tersebut diwujudkan melalui berbagai inisiatif penambahan kapasitas penerbangan. Diantaranya mulai tanggal 15 Maret 2022 Garuda Indonesia Group menyiapkan 236 penerbangan dari dan menuju Lombok.

Selain itu, Garuda Indonesia juga akan menghadirkan layanan khusus shuttle flight dengan rute Denpasar – Lombok  pp yang akan beroperasi pada hari Minggu (20/3). Hadirnya shuttle flight ini  diharapkan menjadi opsi bagi masyarakat yang ingin menyaksikan gelaran MotoGP di Mandalika, Lombok. Sekaligus berwisata di Bali dengan pilihan jadwal penerbangan yang lebih seamless.

Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra mengungkapkan, Garuda Indonesia terus bergerak adaptif dalam memaksimalkan penyediaan layanan penerbangan. Hal ini sejalan dengan momentum berbagai gelaran event internasional di Indonesia tahun ini. Salah satunya MotoGP yang dilaksanakan di Mandalika, Lombok.

“Menjadi kebanggaan tersendiri bagi kami mengambil peran terhadap kelancaran mobilitas khususnya pada pelaksanaan MotoGP. Layanan penerbangan yang aman, nyaman, dan sehat kami hadirkan,” paparnya dalam keterangan rilis, Rabu (16/3).

Lebih lanjut, Irfan berharap melalui dukungan konektivitas udara yang dihadirkan Garuda Indonesia Group. Diharapkan tidak hanya dapat menjembatani kebutuhan masyarakat untuk turut menyaksikan gelaran MotoGP. Namun juga menjadi langkah berkesinambungan untuk memperkuat kolaborasi ekosistem pariwisata Indonesia.

Selaras dengan penambahan kapasitas penerbangan tersebut, Garuda Indonesia juga mendukung kelancaran jalannya gelaran MotoGP melalui pengoperasian 23 penerbangan khusus charter yang diperuntukkan bagi para peserta dan tim official, serta memberikan layanan ekstra berupa tambahan bagasi bagi seluruh rider dan official yang akan terbang menuju Lombok, termasuk penyediaan dedicated counter check-in sebagai added value pre-flight.

Artikel Terkait