Jerman Ambil Alih Kilang Minyak Utama Rusia

Forumterkininews.id, Berlin- Jerman menguasai kilang minyak domestik utama milik perusahaan minyak Rusia Rosneft. Hal ini diungkapkan Kementerian Urusan Ekonomi dan Aksi Iklim (BMWK) Jerman.

Melansir Xinhua, Senin (19/9), Rosneft Deutschland dan RN Refining & Marketing, dua anak perusahaan Jerman dari perusahaan Rusia, telah ditempatkan di bawah perwalian Federal Network Agency.

Badan tersebut sekarang akan mengambil alih kilang PCK di Schwedt, yang sejauh ini merupakan pemasok bahan bakar terbesar di ibu kota negara itu, Berlin. Sejauh ini, kilang PCK telah disuplai dengan minyak Rusia melalui pipa Druzhba.

Namun, karena larangan impor Uni Eropa (UE) atas minyak Rusia tahun depan, pelabuhan Jerman timur dan pipa dari Rostock ke Schwedt akan ditingkatkan. Ini untuk membuat rute transportasi baru untuk minyak. Selain itu, pemerintah Jerman telah mendekati pemerintah Polandia untuk membahas rute pasokan potensial melalui Polandia.

Dengan sekitar 12 persen dari kapasitas pemrosesan minyak Jerman, Rosneft Deutschland adalah salah satu perusahaan terbesar di negara itu. Anak perusahaan Jerman Gazprom ditempatkan di bawah perwalian Federal Network Agency pada awal April.

Seperti diketahui, Ruisa sebelumnya telah berulang kali menyalahkan sanksi Barat terhadapnya atas perselisihan energi. Hal itu sebagai akibat invasi negara itu ke Ukraina.

Artikel Terkait