Joe Biden Desak Israel Ikuti Aturan Perang

Forumterkininews.id, Washington- Presiden AS Joe Biden, mendesak Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu untuk mengikuti aturan perang usai Netanyahu bersumpah akan menghancurkan Hamas.

“Saya mengenal Netanyahu selama 40 tahun. Kami memiliki hubungan yang sangat jujur, saya mengenalnya dengan baik,”kata Biden dikutip CNA, Kamis (12/10).

“Dan satu hal yang saya katakan adalah sangat penting bagi Israel. Dengan segala kemarahan dan frustrasinya yang ada, mereka beroperasi berdasarkan aturan perang,” imbuhnya.

Pernyataan tersebut merupakan pertama kalinya Biden meminta Israel untuk menahan diri.

Baca Juga: Israel Bersumpah Hancurkan Hamas Pasca Serangan Mematikan

Presiden berusia 80 tahun yang telah mengirim kapal induk AS ke Israel itu,  juga memperingatkan Iran yang mendukung Hamas untuk “berhati-hati”.

Tak hanya mengirim bantuan kapal induk, Menteri Luar Negeri AS Antony Blinken pun berangkat pada Rabu pagi ke Israel untuk menunjukkan solidaritasnya.

Meskipun kekhawatiran akan terjadinya konflik regional semakin meningkat, para pejabat AS mengatakan mereka masih belum melihat adanya informasi intelijen. Yang menunjukkan Iran terlibat dalam perencanaan atau persiapan serangan Hamas.

Setidaknya 22 orang Amerika tewas dalam serangan Hamas, sementara sejumlah warga Amerika serikat termasuk wanita, anak-anak dan orang tua kini ada dalam sandera oleh militan.

Artikel Terkait