Joe Biden Resmi Maju Lagi pada Pilpres AS 2024

Forumterkininews.id, Washington- Presiden Amerika Serikat Joe Biden resmi mengumumkan pencalonan kembali dirinya sebagai calon Presiden AS dalam pemilihan 2024.

“Setiap generasi memiliki momen di mana mereka harus membela demokrasi. Saya yakin ini milik kita. Itu sebabnya saya mencalonkan diri untuk dipilih kembali sebagai presiden Amerika Serikat. Bergabunglah dengan kami. Ayo selesaikan pekerjaan ini,” kata Biden di Twitter pada Selasa, (25/4), dikutip AFP.

Setelah serangkaian kemenangan legislatif yang besar dan perjuangan kebijakan luar negeri yang penting dalam dua tahun pertamanya menjabat, Biden hingga kini tidak memiliki penantang nyata dari dalam Partai Demokrat.

Namun dalam kampanye yang mungkin menghasilkan pertandingan ulang pemilu 2020 melawan Donald Trump, dia diperkirakan akan menghadapi pengawasan ketat atas usianya.

Demokrat veteran itu akan berusia 86 tahun pada akhir masa jabatan kedua. Bahkan jika pemeriksaan medis pada bulan Februari menemukan dia “layak” untuk menjalankan tugas kepresidenan, banyak orang termasuk basis pemilihnya sendiri percaya dia terlalu tua.

Artikel Terkait