Jumpa Kaisar Jepang, Puan: Perkuat Hubungan Diplomatik

Forumterkininews.id, Jakarta- Ketua DPR RI Puan Maharani berharap pertemuannya dengan Kaisar Jepang Hironomiya Naruhito di sela-sela kunjungan ke Indonesia, dapat memperkuat hubungan diplomatik Indonesia dengan Jepang.

“Dengan segala bentuk dukungan yang diberikan, Jepang telah membuktikan dirinya sebagai mitra yang berkomitmen untuk membantu Indonesia mencapai kemajuan ekonomi yang berkelanjutan,” ucap Puan di Hotel Kempinski, Jakarta Pusat  Senin, (19/6) malam.

Dalam kesempatan itu, Puan juga menekankan komitmennya untuk memberikan dukungan politik bagi penguatan hubungan Indonesia dan Jepang. DPR sendiri telah memiliki Grup Kerja sama Bilateral (GKSB) antara parlemen Indonesia dengan Jepang.

“Hal ini mencerminkan komitmen DPR untuk menjaga dan memperkuat hubungan politik yang harmonis antara Indonesia dan Jepang,” kata Puan.

Lebih jauh, ia juga menekankan pentingnya memperkuat hubungan antara masyarakat, khususnya antara generasi muda. Termasuk pertukaran anggota parlemen muda kedua negara.

Generasi muda lanjutnya, memiliki peran sentral dalam membentuk masa depan negara. Oleh karena itu, diperlukan perkuatan hubungan untuk menciptakan landasan yang kuat bagi kerja sama yang berkelanjutan antara Indonesia dan Jepang. (Dok : DPR)

Artikel Terkait

Thailand Sahkan UU Pernikahan Sesama Jenis

FT News – Raja Thailand, Maha Vajiralongkorn resmi mengesahkan...

Ekonomi Melambat, Gen Z China Tinggalkan Brand Mewah

FT News – Gen Z di China meninggalkan merek-merek...

Dampak Serangan Israel ke Lebanon, China Akan Bela Beirut

FT News – China mengutuk keras serangan brutal Israel...

Tiara Andini Rayakan Ultah, Sosok Alshad Ahmad Pakai Kostum Patrick Curi Perhatian

Tiara Andini baru saja merayakan ulang tahun. Jebolan Indonesian...