Kalah 3-4 dari Juventus, Mourinho Maki Pemain dan Akui Kesalahannya

Forumterkininews.id, Roma – Tak mampu membendung emosi saat tim asuhannya dikalahkan Juventus, Jose Mourinho mengeluarkan kata-kata kasar. Bahkan the special one ini memaki para pemainnya.

Mou menghina para pemain Roma yang memiliki mentalitas lemah karena tak bisa mempertahankan keunggulan di pertengahan babak kedua. Roma memang sempat memimpin 3-1 atas Juventus.

Tiga gol tersebut tercipta melalui Tammy Abraham di menit ke 11, kemudian Henrikh Mkhitaryan tiga menit setelah babak kedua berjalan yakni pada menit 48 dan Lorenzo Pellegrini di menit 53. Namun Juventus berhasil mendulang poin penuh melalui gol Paulo Dybala di menit 18.

Pesta gol Juventus baru dimulai di babak kedua. Ketika Manuel Locatelli menciptakan gol balasan di menit ke70. Dua menit berselang, giliran Dejan Kulusevski. Terakhir Mattia De Sciglio menggagalkan tiga poin untuk AS Roma setelah dirinya mencetak gol di menti 77.

Mantan pelatih Manchester United dan Real Madrid itu menyebut bahwa pemainnya terlalu baik dan tidak punya mental. Tak tanggung-tanggung, Mourinho juga mengucapkan kata-kata kasar pada jumpa pers pascalaga. Pelatih asal Portugal menyebut bahwa timnya berada di tumpukan kotoran usai gagal mempertahankan keunggulan.

“Pada akhirnya, ketika Anda berada di tengah tumpukan kotoran. Anda bisa saja bangkit dan menunjukkan karakter Anda. Tapi ada sekumpulan orang di ruang ganti kami yang terlalu baik, mentalnya lemah,” kata Mourinho dilansir Football Italia, Senin (10/1).

Lebih lanjut, Mourinho juga menyampaikan penyesalannya karena menarik keluar pemain mudanya, Felix Afena-Gyan dan memasukkan Eldor Shomurudov pada menit 71. Menurutnya, pemain berusia 18 tahun itu bermain baik dan tidak layak diganti.

“Kami bermain baik selama 70 menit, kemudian ada keruntuhan mental ketika skor berubah 3-2. Felix bermain luar biasa. Saya menggantinya, itu membuat segalanya jadi salah,” ujarnya.

BACA JUGA:   Respon Pedas Shin Tae-Yong Mengenai Elkan Baggott

Kekalahan itu menambah tren buruk yang sedang dirasakan AS Roma. Tercatat pasukan Mourinho itu belum merasakan kemenangan di tiga laga terakhir mereka di Liga Italia 2021-2022.

Artikel Terkait