Kamboja Deteksi Kasus Covid Omicron Pertama

Forumterkininews.id, PhnomPenh– Kamboja mendeteksi kasus pertama virus corona varian Omicron, Selasa (14/12).

Melansir Reuters, Kementerian Kesehatan Kamboja mengatakan kasus tersebut terdeteksi pada seorang wanita Kamboja yang telah melakukan perjalanan dari Ghana.

Wanita berusia 23 tahun itu kembali dari Ghana melalui Dubai dan Bangkok. Perempuan yang saat ini tengah hamil 15 minggu menjalani perawatan di rumah sakit.

Kamboja telah membuka kembali perbatasannya bulan lalu untuk turis yang divaksinasi setelah mencapai salah satu tingkat vaksinasi COVID-19 tertinggi di Asia like, dengan lebih dari 88 persen dari 16 juta orangnya sekarang disuntik.

Selain Komboja, Aljazair juga mengkonfirmasi kasus pertama omicron. Otoritas kesehatan Aljazair mengonfirmasi deteksi kasus pertama varian Covid-19 Omicron. Seorang warga negara asing yang memasuki Aljazair pada 10 Desember 2021 dinyatakan positif setibanya di Bandara Internasional Aljir

Otoritas kesehatan di Aljazair melaporkan 280 kasus baru covid-19 dan empat kematian baru selama 24 jam terakhir. Atas kasus tersebut total kasus di negara itu menjadi 213.288 dan jumlah kematian menjadi 6.155.

Varian Omicron sendiri pertama kali terdeteksi di Afrika Selatan dan Hong Kong bulan lalu, kini telah dilaporkan di lebih dari 70 negara.

Artikel Terkait