Kamp Pengungsi Rohingya Bangladesh Ludes Dilalap Api

Forumterkininews.id, Dhaka- Kebakaran besar di sebuah kamp pengungsi Rohingya di Bangladesh menghancurkan rumah-rumah dan mengirimkan awan asap hitam tebal ke seluruh area pada Minggu (5/3).

Kobaran api meletus di Camp 11 di Cox’s Bazar, distrik perbatasan tenggara tempat lebih dari satu juta pengungsi Rohingya tinggal.

Sebagian besar pengungsi melarikan diri dari penumpasan yang dipimpin militer di Myanmar pada tahun 2017, dan kebakaran membuat beberapa dari mereka kehilangan tempat tinggal lagi.

“Kami saat ini tidak memiliki perkiraan kerusakan tetapi tidak ada laporan korban jiwa,” kata Rafiqul Islam, pengawas polisi tambahan di Cox’s Bazar kepada Reuters.

Dia menambahkan bahwa kobaran api dapat dikendalikan dan pejabat senior dari pemadam kebakaran, polisi dan departemen bantuan pengungsi berada di lokasi.

Diketahui, kamp pengungsi di Cox’s Bazar rentan terhadap kobaran api seperti itu. Kebakaran besar pada Maret 2021 menewaskan sedikitnya 15 pengungsi dan menghancurkan lebih dari 10.000 rumah.

Artikel Terkait