Kandidat Walikota Louisville, AS Selamat dari Upaya Pembunuhan

Forumterkininews.id, Kentucky – Seorang politisi lokal di negara bagian Kentucky Amerika Serikat (AS) bernama Craig Greenberg selamat dari upaya pembunuhan, Senin (14/2) pagi. Greenberg, yang mencalonkan diri sebagai Walikota Louisville dari Partai Demokrat berikutnya, menjadi target pembunuhan melalui aksi penembakan di dalam kantornya.Melalui akun twitternya, Greenberg mengatakan, ia dan timnya dalam keadaan aman. Dan dia akan memberikan update mengenai kejadian sesegera mungkin. Saat ini belum ada motif yang diidentifikasi oleh polisi Louisville. Namun polisi berhasil menangkap pelaku sekitar pukul 10.00 pagi waktu setempat di hari yang sama.

Menurut polisi, tembakan mengenai pakaian Greenberg tapi tidak ada yang terluka. Beberapa orang, termasuk Greenberg, terlihat dikawal keluar dari gedung oleh polisi.

“Kami menganggap diri kami sangat beruntung hari ini,” kata kepala polisi Louisville Erika Shields pada konferensi pers Senin sore dikutip BBC.

David James, presiden dewan metro lokal, mengatakan kepada media lokal bahwa penembakan itu merupakan upaya untuk membunuh Greenberg. James tidak menyaksikan sendiri insiden itu tetapi mengatakan dia telah berbicara dengan staf di kantor Greenberg tak lama usai kejadian.

Greenberg yang merupakan seorang pengacara dan pengusaha, memasuki bursa pemilihan untuk menggantikan Walikota Louisville, Greg Fischer tahun lalu.

Artikel Terkait