Kang Emil ‘OTW’ ke Jakarta, Ternyata Ini Maksudnya!

FTNews – Para netizen Indonesia sempat heboh karena melihat sebuah iklan di papan reklame. Dalam iklan tersebut, terdapat sebuah foto mantan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, menggunakan kemeja kotak-kotak dan membawa sebuah ransel.

Selain itu, terdapat text bubble warna biru yang berisikan sebuah pertanyaan, “Lagi jalan ke mana, Kang?”. Lalu, terlihat sebuah balasan dengan text bubble berwarna hijau dengan kalimat, “OTW (on the way) Jakarta nihhh”.

Sontak, berbondong-bondong para netizen mengeluarkan spekulasi. Banyak yang mengira, pria yang akrab disapa Kang Emil ini akan mengajukan dirinya sebagai calon Gubernur DKI Jakarta.

Mulai dari masyarakat biasa, hingga analis-analis dan media berita, berusaha melihat apa maksud dari iklan ini. Pada hari Kamis (29/2) pagi, Ridwan Kamil akhirnya mengunggah klarifikasi atas maksud dari iklan tersebut melalui akun Instagram pribadinya.

Ternyata, maksud dari iklan tersebut tidak ada unsur politik sama sekali dan jauh dari spekulasi-spekulasi dari netizen dan media.

Produk perawatan kulit R1 milik Ridwan Kamil. Foto: Instagram/r1formen

Maksud Kang Emil dari OTW ke Jakarta, untuk memasarkan inovasi produk perawatan kulit laki-laki beriklim tropis di Jakarta. Produk yang ia beri nama R1 ini, terdiri atas face wash, toner, serum, sunscreen, dan midnight care.

“Padahal mah ya, saya itu mau ke Jakarta, OTW, karena saya sedang berinovasi, menghasilkan produk skincare khusus untuk lelaki Indonesia, lelaki tropis,” ungkap Kang Emil di unggahan video Instagram-nya.

Yang biasanya, produk-produk yang dipakai laki-laki itu menggunakan produk milik istrinya atau produk perempuan,” lanjutnya.

Bursa Calon Gubernur Jakarta

Kang Emil (kiri) dan Gibran (kanan) sedang mengendarai motor Royal Enfield di Bandung. Foto: Instagram/gibran_rakabuming

Dalam unggahan klarifikasinya, Ridwan Kamil juga menjelaskan keputusannya jika ingin maju menjadi Gubernur Jakarta atau tidak.

“Saya pun belum memutuskan mau kemana. Sementara hati masih tentang lanjut di Jabar. Atau mungkin tempat lain/Jakarta jika ada pertimbangan lain,” tulis Ridwan Kamil dalam unggahannya.

BACA JUGA:   Sempat Disebut dalam Debat Capres, Apa Itu “Food Estate”?

Ia juga mempertimbangkan untuk beristirahat untuk sementara waktu sebelum melanjutkan kiprahnya dalam dunia politik. Bahkan, ia juga berencana untuk berhenti dari dunia politik dan cukup ingin mengurus keluarganya saja.

Dalam masa kampanye Pemilihan Umum 2024, Ridwan Kamil ikut berkampanye di tim kampanye pasangan calon 02, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Ia kerap ikut memeriahkan acara-acara serta kampanye dari program pasangan ini. Waktu Gibran sedang mengunjungi Bandung untuk berkampanye, Ridwan Kamil juga terlihat menemaninya.

Bahkan, ia juga sempat touring dengan motor bersama Gibran sebelum menuju ke lokasi kampanye.

Saat ini, jabatan Gubernur DKI Jakarta menjadi salah satu jabatan yang banyak politikus incar. Banyak nama yang mungkin akan muncul dalam bursa pencalonan gubernur ini.

Setelah menjabat sebagai Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil belum menunjukkan rencananya dalam dunia politik ke depannya. Oleh karena itu, banyak orang yang memprediksi bahwa Ridwan Kamil akan mencalonkan dirinya sebagai salah satu calon Gubernur DKI Jakarta.

Dua nama lainnya yang juga santer masuk bursa calon Gubernur DKI Jakarta yakni Bendahara Umum NasDem Ahmad Sahroni. Lalu Ketua DPD Golkar DKI Jakarta Ahmed Zaki.

Ridwan Kamil sendiri saat ini adalah Wakil Ketua Umum Bidang Penggalangan Pemilih Golkar.

Artikel Terkait