Kapolda Metro Imbau Anggota Hindari Pelanggaran Berujung Viral

Forumterkininews.id, Jakarta – Kapolda Metro Jaya, Irjen Karyoto mengimbau para anggota jajarannya untuk menghindari pelanggaran yang berpotensi viral di masyarakat.

Hal ini diungkapkan dirinya saat memimpin apel pengecekan pasukan dan perlengkapan Direktorat Samapta Polda Metro Jaya, pada Senin (8/5).

“Hindari pelanggaran sekecil apapun. Karena saat ini pelanggaran kepolisian menjadi isu yang mudah viral,” kata Karyoto.

Lebih lanjut ia mengamanatkan kepada jajarannya agar memperhatikan norma di lingkungan masyarakat untuk menghindari kesalahan dalam bertugas di lapangan.

“Saya ingatkan juga pada rekan-rekan apabila bertingkah laku di masyarakat, terlebih-lebih apabila kita berada dalam keadaan uniform, betul-betul perhatikan norma-norma yang berlaku. Norma adat, agama, maupun norma hukum,” ungkap Karyoto.

Sementara itu Karyoto memerintahkan kepada para komandan untuk memberikan penekanan mengenai peraturan yang berlaku. Ia juga akan menindak tegas para anggotanya apabila melakukan pelanggaran aturan.

“Arogansi petugas di lapangan, ugal-ugalan saat membawa kendaraan dinas, melakukan kegiatan kepolisian di luar surat perintah untuk kepentingan pribadi dan sebagainya, agar didisiplinkan dan ditindak tegas bila ditemukan pelanggaran-pelanggaran tersebut,” ujar Karyoto.

Artikel Terkait