Kastil Balon Terbawa Angin, Empat Siswa Sekolah Dasar Tewas

Forumterkininews.id, Devonport - Empat anak tewas dan beberapa lainnya terluka parah ketika sebuah arena bermain anak yang diisi udara terbawa angin di Devonport, Tasmania Utara, Australia, Kamis, (16/12).

Pihak kepolisian setempat mengatakan, peristiwa tragis ini terjadi saat pihak sekolah dasar di Devonport, Tasmania utara merayakan minggu terakhir kelas sebelum liburan Natal. Saat arena permaianan terbawa angin, anak-anak terlempar ke udara hingga ketinggian sekitar 10 meter.

“Saya pastikan empat anak meninggal, empat kritis dan satu dalam kondisi serius,” kata pihak kepolisian Tasmania, Kompol Darren Hine.

Hine mengatakan, korban tewas yakni dua anak laki-laki dan dua perempuan dari kelas lima dan enam. Diperkirakan usaianya berkisar 10-12 tahun.

Melansir ABC news, di lokasi kejadian terlihat terpal biru tergantung dari pohon di dekat parit tempat permainan anak itu digelar.

Beberapa helikopter penyelamat dan ambulans dikirim ke tempat kejadian. Atas kejadian ini, pihak kepolisian Devonport terus melakukan penyelidikan. Selain itu otoritas setempat juga menyediakan pendampingan kepada orang tua yang anaknya menjadi korban insiden tersebut.

Perdana Menteri Australia Scott Morrison menggambarkan insiden merupakan kejadian tragis dan memilukan.

“Anak-anak kecil menghabiskan waktu di hari yang menyenangkan bersama keluarga mereka berubah menjadi tragedi yang mengerikan,” kata Morrison kepada wartawan.

Artikel Terkait