Kasus Demam Berdarah di Laos Terus Naik

Forumterkininews.id, Vientiane- Otoritas kesehatan Laos telah melaporkan peningkatan yang signifikan dalam kasus demam berdarah (DBD) di negara itu, meningkatkan kekhawatiran di kalangan pejabat dan mendorong tindakan pencegahan yang mendesak.

Melansir Xinhua, jumlah kasus demam berdarah di Laos telah meningkat menjadi 18.662 karena 325 kasus baru dikonfirmasi dalam 24 jam terakhir, menurut laporan yang dikeluarkan oleh Pusat Informasi dan Pendidikan Kesehatan di bawah Kementerian Kesehatan Laos pada Selasa, (8/8).

Provinsi Oudomxay mencatat jumlah kasus tertinggi di angka 3.859.

Pejabat kesehatan mengonfirmasi satu lagi kematian akibat demam berdarah di ibu kota Laos, Vientiane, pada Selasa, menjadikan jumlah kematian akibat demam berdarah di negara itu menjadi 13 pada 2023.

Tak hanya itu, seiring dengan jumlah kasus DBD yang terus meningkat, pejabat kesehatan dan tenaga medis berupaya untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan bahaya yang ditimbulkan oleh penyakit yang berpotensi mematikan ini.

Kementerian Kesehatan Laos juga mengimbau masyarakat  untuk tetap waspada, terutama selama musim hujan, ketika nyamuk penyebar demam berdarah bertambah banyak karena genangan air yang tergenang di sekitarnya.

Artikel Terkait