Kebakaran Apartemen di Bronx, 19 Penghuni Tewas Termasuk Anak-anak

Forumterkininews.id, New York – Kebakaran apretemen di wilayah Bronx, New York tewaskan 19 orang. Minggu (9/1). Penyelidikan awal menyebut penyebab kebakaran adalah pmanas ruangan yang tidak berfungsi

Walikota New York City Eric Adams, mengonfirmasi 19 orang tewas akibat kebakaran yang terjadi sekitar pukul 11 ​​pagi di gedung Twin Parks North West, Dimana bangunan ini berlantai 19 menyediakan perumahan  terjangkau dan merupakan rumah bagi masyarakat Gambia.

Sesaat setelah kejadian, para pejabat mengatakan 32 orang yang cedera dirawat di rumah sakit dan sekitar 60 orang terluka parah.

“Ini adalah saat yang mengerikan, menyakitkan bagi kota New York,” kata Adams kepada wartawan, dikutip Reuters, Senin (10/1).

Menurut Adam, kebakaran bermula dari pemanas ruangan di sebuah apartemen yang membentang di lantai dua dan tiga gedung itu, dan hanya sampai ke aula.

“Tapi asap masih menyebar ke setiap lantai dari 120 unit gedung. Kemungkinan karena pintu apartemen dibiarkan terbuka, ” ujar komisaris pemadam kebakaran, Daniel Nigro dalam konferensi pers.

“Anggota menemukan korban di setiap lantai di tangga dan membawa mereka keluar karena serangan jantung dan pernapasan,” tambahnya .

Menurut Nigro, petugas pemadam menentukan melalui bukti fisik dan laporan dari warga bahwa api dimulai dari pemanas listrik portabel di kamar. Dia menambahkan panas telah menyala di gedung apartemen dan pemanas portabel telah melengkapi pemanas itu.

Kejadian itu kemungkinan akan menimbulkan pertanyaan tentang standar keamanan di perumahan kota berpenghasilan rendah.

Ini adalah kebakaran mematikan terbesar kedua di kompleks perumahan di AS minggu ini. Sebelumnya, dua belas orang, termasuk delapan anak-anak, tewas Rabu (5/1) lalu, ketika api menyapu gedung apartemen perumahan umum di Philadelphia.

Artikel Terkait