Kelab Malam di Spanyol Terbakar, 13 Orang Tewas Terpanggang

Forumterkininews.id, Madrid- Sedikitnya 13 orang tewas dalam kebakaran di sebuah kelab malam di Murcia, Spanyol Tenggara, pada Minggu, (1/10).

Melansir Reuters, saat ini tim penyelamat masih mencari orang-orang yang belum ditemukan setelah kebakaran besar tersebut. Dengan total korban selamat maupun luka juga belum bisa dipastikan.

Beberapa korban tewas diketahui berasal dari satu kelompok yang sedang merayakan ulang tahun.

Diego Seral, dari Kepolisian Nasional Spanyol, mengatakan kepada wartawan bahwa korban tewas ditemukan di kelab malam Fonda Milagros, salah satu dari tiga kelab malam yang bersebelahan, yang mengalami sebagian besar kerusakan akibat kebakaran, termasuk atap runtuh

“Runtuhnya bangunan tersebut membuat sulit untuk menemukan korban, dan masih sulit untuk menentukan dengan tepat di mana tepatnya api mulai bermula,”katanya.

Penyidik kepolisian belum dapat mengakses lokasi tersebut kata Seral, karena suhu tinggi dan bahaya runtuhnya atap. Penyebab kebakaran juga sedang diselidiki.

Sementara itu, Walikota Murcia Jose Ballesta mengumumkan tiga hari berkabung bagi mereka yang meninggal. Bendera diturunkan setengah tiang di luar Balai Kota Murcia.

Artikel Terkait