Kevin/Marcus Ungkap Penyebab Tersingkir di Prancis Terbuka

Forumterkininews.id, Paris – Ganda putra Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon tersingkir di babak pertama Prancis Terbuka 2022. Kevin/Marcus mengaku kewalahan hadapi permainan Lu Ching Yao/Yang Po Han.

Dalam pertandingan yang berlangsung di arena Stade Pierre de Coubertin, Rabu (26/10), Kevin/Marcus harus mengakui keunggulan lawan. “Minions” takluk dengan skor 15-21, 21-15, dan 17-21.

“Lawan di gim ketiga juga lebih berani. Mereka bermain cepat di gim ketiga dengan mengambil inisiatif penyerangan terlebih dahulu,” ujar Marcus, diberitakan PBSI.

Selain kalah performa dari lawan, Marcus turut mengakui bahwa kondisi mereka tidak sebaik saat berlaga di Denmark Terbuka pekan lalu.

Bahkan soal perbedaan berat shuttlecock yang biasanya mudah diatasi, kali ini menjadi salah satu faktor penghambat permainan mereka.

“Bersyukur kami masih diberikan kesehatan. Hari ini kami kurang dapat ‘feel’ bermain dari awal, mungkin ada sedikit perubahan mulai dari shuttlecock,” ungkap Marcus.

“Tetapi hal itu bukan menjadi alasan kekalahan kami. Performa kami hari ini juga berbeda, tidak sebaik yang kemarin di Denmark Terbuka,” tambahnya.

Dengan demikian, maka Indonesia menyisakan tiga wakil di ganda putra. Fajar Alfian/Muhamad Rian Ardianto, Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana, dan Leo Rully Carnando/Daniel Marthin.

Artikel Terkait