Kiki Fatmala “Si Manis Jembatan Ancol” Tutup Usia

FTNews, Jakarta – Artis senior Kiki Fatmala tutup usia setelah berjuang melawan penyakit kanker paru-paru yang ia derita.

Kabar duka tersebut keluarga sampaikan melalui akun Instragam @qq_fatmala, artis yang pernah membintangi sinetron Si Manis Jembatan Ancol ini.

Kiki tutup usai pada usia 56 tahun. Keluarga dalam postingan di akun Instagram mengungkapkan kesedihan yang mendalam. Kiki meninggal karena komplikasi akibat kanker.

“Di saat-saat sulit ini, keluarga kami memohon privasi dan pengertian atas rasa duka dan kehilangan kami. Meskipun kami menghargai minat publik menghormati kenangan beliau,” kata keluarga dalam postingan tersebut, Jumat (1/12).

Keluarga pun memilih untuk menyelenggarakan layanan memorial secara tertutup.

“Bagi yang ingin mengirimkan karangan bunga, keluarga meminta agar digantikan dengan sumbangan kepada badan amal. Sebagai penghormatan untuk Kiki Fatmala,” ungkap keluarga.

Selama perjalanan kariernya, Kiki kerap membinatangi sejumlah film dan sinetron yang populer di era tahun 1990an.

Namanya melambung sebagai Mariam dalam sinetron Si Manis Jembatan Ancol (1996). Beberapa film yang pernah ia binatangi antara lain Bisa Naik Bisa Turun (1991), Masuk Kena Keluar Kena (1992), hingga Hantu Jembatan Ancol (2008).

Keluarga juga memposting foto Kiki Fatmala dengan pose tersenyum dalam pernyataan duka tersebut. Tertulis 14 Agustus 1967-1 Desember 2023.

Kiki sempat mengabarkan penyakit yang ia derita di akun Instagramnya paa 20 April 2022. Ia divonis menderita kanker paru-paru stadium empat pada 19 November 2021.

“19 November 2021 hari di mana semuanya berubah. Itu adalah hari di mana saya didiagnosis menderita kanker paru-paru stadium IV. Aku menyadari bahwa semuanya tak akan sama lagi dan hidup terbagi menjadi dua bagian: Sebelum dan sesudah ini,” tulis Kiki.

Artikel Terkait