Kinerja Pengelola Ancol Soal Prokes dapat Apresiasi Menparekraf

Forumterkininews.id, Jakarta- Mentri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemanparekraf) Sandiaga Uno meninjau penerapan protokol kesehatan (Prokes) di kawasan wisata Ancol, Jakarta Utara, Sabtu (1/1/2022).

Sandiaga berserta rombongan memantau protokol kesehatan dari mulai Pintu Gerbang Utama (PGU) Selatan.

Sandi menyebut kunjungan ini bagian dari gerak cepat untuk memulihkan perekonomian dan membuka lapang kerja. Serta upaya mengingatkan wisatawan untuk tetap menerapkan prokes seperti memakai masker dan mencuci tangan secara berkala

“Memonitor aspek CHSE (kebersihan, kesehatan, keselamatan, dan keberlanjutan lingkungan) yang kami terus sosialisasilkan,” ujarnya, Sabtu

Mantan Wakil Gubernur DKI itu meninjau Pasar Seni Ancol yang kondisinya tidak terlalu ramai. Tak sedikit pedagang yang masih menutup lapaknya. Dirinya mengaku puas karena para pedagang yang ada tetap patuh memakai masker dan menyediakan hand sanitizer.

Kepada media, Sandiaga mengaku puas atas kinerja pengelola Ancol yang telah menerapkan prokes secara ketat.

“Alhamdulillah tempat-tempat wisata keluarga saat ini sudah mulai dibuka, dan tingkat kunjungan wisatawan mulai meningkat,” pungkasnya

Wahana wisata komidi putar Turangga Rangga di Dufan Ancol. Foto: Agung Nugroho
Jam Operasional Khusus Tahun Baru Seluruh Unit Wahana Ancol

Di kesempatan yang sama Humas Ancol Ariyadi Eko Nugroho mengatakan, sesuai aturan terbaru dari Dinas Parekraf DKI Jakarta yang dituangkan dalam SK No 790 tahun 2021.

Pihaknya menerapkan jam operasional khusus yang berlaku tanggal 31 Desember 2021, 1 dan 2 Januari 2022.

Kemudian, pada tiga hari tersebut, jam operasional khusus tahun baru seluruh unit wahana Ancol mulai dari pukul 06.00 – 14.00 WIB.

Namun, kata Eko tentu saja hal ini perlu diiringi dengan beberapa ketentuan khusus agar kegiatan rekreasi bisa berjalan dengan baik. Ketentuannya dalam pembelian tiket wajib secara online yang dilakukan maksimal H-1 kedatangan.

BACA JUGA:   Jelang Tampil di Semifinal AGT, Putri Ariani Dapat Dukungan

Kemudian, kawasan wisata Ancol untuk liburan di tahun baru hingga tutup gate jam 14.00 tadi ada sekitar 9000 pengunjung yang mendatangi Ancol.

“Tidak lupa pengunjung wajib memiliki aplikasi Peduli Lindungi yang kemudian akan check in saat memasuki kawasan wisata Ancol. Diharuskan untuk pengunjung menggunakan masker yang sesuai rekomendasi pemerintah, serta dihimbau untuk membawa masker cadangan,” tandasnya.

Artikel Terkait