Komandan Senior Taliban Tewas Dalam Serangan Bom Bunuh Diri

Forumterkininews.id, Kabul-  Seorang komandan militer Taliban tewas dalam serangan bom bunuh diri ISIS dan serangan senjata  di sebuah rumah sakit di Kabul,  Selasa, (2/11) lalu.

Melansir CNA, komandan Taliban tersebut adalah Hamdullah Mokhlis. Seorang anggota jaringan garis keras Haqqani dan seorang perwira di pasukan khusus Korps Badri. Yang merupakan tokoh paling senior yang terbunuh sejak Taliban merebut Kabul.

“Ketika mendapat informasi bahwa Rumah Sakit Sardar Daud Khan diserang, Maulvi Hamdullah (Mokhlis), komandan korps Kabul, segera bergegas ke tempat kejadian,” kata seorang anggota Taliban dikutip CNA.

“Kami mencoba menghentikannya tetapi dia tertawa. Belakangan kami mengetahui bahwa dia mati syahid dalapertarungan tatap muka di rumah sakit,” tambahnya.

Serangan itu dimulai dengan seorang pembom bunuh diri yang meledakkan bahan peledaknya di dekat pintu masuk fasilitas sebelum orang-orang bersenjata masuk ke halaman rumah sakit.

Menanggapi peristiwa itu, penguasa baru Kabul mengerahkan pasukan khusus mereka ke atap gedung dengan helikopter.

Dalam sebuah pernyataan yang dirilis di saluran Telegramnya, ISIS-Khorasan mengatakan bahwa lima pejuang kelompok ISIS melakukan serangan terkoordinasi.

Artikel Terkait