Korban Banjir dan Longsor Filipina Bertambah Menjadi 51 Orang

Forumterkininews.id, Manila- Korban tewas akibat banjir dan tanah longsor baru-baru ini di Filipina telah meningkat menjadi 51 orang, kata para pejabat pada Senin (2/1), saat mereka mendistribusikan paket makanan ke korban yang paling terpukul.

Badan Bencana Nasional Filipina menyebut, jumlah korban jiwa dapat meningkat lebih lanjut karena tim penyelamat mencari 19 orang yang masih hilang lebih dari seminggu setelah hujan lebat mengguyur wilayah tengah dan selatan selama akhir pekan Natal.

Dimana seperti dilaporkan Reuters, bahwa lebih dari 270.000 orang harus mencari tempat berlindung darurat karena hujan deras menggenangi pedesaan, menyebabkan lebih dari 4.500 rumah rusak atau hancur, dan memusnahkan lebih dari 7.000 hektar tanaman.

Baca Juga : Usai Banjir, Warga Filipina Hadapi Tanah Longsor saat Liburan Natal

Sebagian besar korban jiwa berada di provinsi Misamis Occidental, di pulau selatan Mindanao, di mana 19 orang meninggal akibat tenggelam atau tanah longsor akibat hujan.

Filipina berada di antara negara-negara yang paling rentan terhadap dampak perubahan iklim, dan para ilmuwan telah memperingatkan bahwa badai menjadi lebih kuat saat kondisi menjadi lebih hangat.

Artikel Terkait