Korban Tewas Tanah Longsor Brasil Bertambah jadi 44

Forumterkininews.id, Brasilia- Korban tewas akibat tanah longsor dan banjir selama akhir pekan di pantai negara bagian Sao Paulo Brasil, meningkat menjadi 44 sementara sekitar 40 orang masih hilang.

Menurut pernyataan yang dikeluarkan oleh pemerintah Sao Paulo pada Selasa, (21/2) bahwa  43 orang tewas akibat tanah longsor yang disebabkan oleh hujan lebat di kota Sao Sebastiao dan satu orang lainnya di resor tepi laut Ubatuba.

Lebih dari 2.400 orang harus dievakuasi dari daerah itu setelah rumah mereka dihancurkan, menurut laporan resmi.

Longsor terjadi selama perayaan Karnaval, yang sebagian besar ditangguhkan, menyebabkan banyak turis terlantar karena banyak jalan dan jalan raya menuju resor tepi laut rusak.

Melansir Reuters, kota-kota yang paling terkena dampak dan mengalami bencana adalah Sao Sebastiao, Ubatuba, Guaruja, Bertioga, Ilhabela dan Caraguatatuba.

Presiden Brasil Luiz Inacio Lula da Silva mempersingkat liburannya pada hari Senin dan melakukan perjalanan ke daerah yang terkena dampak untuk mengumumkan dukungan untuk Sao Sebastiao, menjanjikan dana federal untuk pembangunan perumahan.

Sementara itu, Badan Dana Sosial dan Pertahanan Sipil Sao Paulo telah mulai mendistribusikan 7,5 ton bantuan kemanusiaan yang disumbangkan kepada para korban.

Artikel Terkait