Korsel Janjikan Penyelidikan Mendalam Atas Tragedi Halloween Itaewon

Forumterkininews.id, Seoul – Korea Selatan sedang berduka akibat tragedi pesta Halloween yang merenggut ratusan nyawa di Itaewon, Sabtu (29/10). Perdana Menteri Korea Selatan Han Duck-soo, menjanjikan penyelidikan menyeluruh terhadap insiden itu.

“Pemerintah akan melakukan penyelidikan menyeluruh atas apa yang menyebabkan kecelakaan ini dan melakukan yang terbaik untuk membuat perubahan kelembagaan yang diperlukan sehingga kecelakaan seperti itu tidak terulang,” kata Han dalam konferensi pers Senin, (31/10) dikutip Reuters.

Han menambahkan, proses entifikasi telah selesai dengan total korban meninggal sebanyak 154 orang, 149 luka- luka, dan 33 mengalami luka serius.

Baca Juga : Tragedi Pesta Halloween Tewaskan Ratusan Warga Korsel

“Kami akan melakukan yang terbaik untuk memberikan dukungan yang diperlukan dengan mencerminkan pendapat keluarga yang berduka sebanyak mungkin,”tambah Han.

Sementara itu, Presiden Yoon Suk-yeol  telah menyatakan masa berkabung nasional dan menetapkan Itaewon sebagai zona bencana.

Ia dilaporkan juga mengunjungi altar peringatan di dekat balai kota Seoul pada Senin, dan memberikan penghormatan kepada para korban.

Artikel Terkait