Korut Krisis Pangan, Angsa Hitam Dikonsumsi

Forumterkininews.id, Pyongyang- Krisis pangan yang dialami Korea Utara membuat negara itu berputar otak untuk mencari stok pangan darurat. Salah satunya dengan ternak angsa hitam yang akan dikonsumsi sebagai daging.

Melansir surat kabar Rodong Sinmun,  Sabtu (30/10), industri pengembangbiakan hewan unggas tersebut meningkat pesat setelah rumah angsa dibangun di Peternakan Bebek Kwangpho, Korea Utara.

Selain itu, warga Korut menilai angsa hitam hias memiliki rasa daging yang enak dan nilai obat yang tinggi sehingga layak dikonsumsi.

Dilaporkan awal pekan ini, beberapa blok kandang untuk pengembangbiakan burung telah dibangun dan upaya itu akan meningkatkan standar hidup masyarakat.

Jutaan orang di bawah kepemimpinan Presiden Kim Jong-un itu berjuang untuk menemukan makanan yang cukup sejak Korut mengakui secara terbuka pada bulan Juni ada krisis pangan setelah panen yang buruk tahun lalu.

Kim, bahkan telah memerintahkan setiap biji-bijian untuk diamankan sebagai bagian dari upaya pertanian habis-habisan. Dan ia telah menyerukan untuk memulihkan hotline lintas batas antara Korea Utara dan Selatan

Selain salah strategi ekonomi, pasokan makanan diyakini berkurang akibat sanksi atas  senjata Korea Utara, pandemi COVID yang menghambat impor, dan bencana alam yang melanda negara itu.

Artikel Terkait