KPK Periksa Eks Pejabat Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Jakut

Forumterkininews.id, Jakarta – Eks Kepala Suku Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Jakarta Utara, Selvy Mandagi hari ini diperiksa Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Dia diminta untuk dimintai klarifikasi terkait Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN).

Selvy telah memamerkan harta kekayaan yang menjadi sorotan warganet di media sosial. KPK tengah menelusuri harta kekayaan Selvy.

“Hari ini (23/5) KPK mengagendakan permintaan klarifikasi LHKPN seorang pejabat Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Jakarta Utara,” kata Plt juru bicara KPK, Ipi Maryati dalam keterangannya di Jakarta, Selasa (23/5).

Selvy tiba di gedung Merah Putih KPK pukul 09.00 WIB, dengan menggunakan jaket berwarna merah. Usai tiba, Selvy tidak memberikan pernyataan kepada awak media, dan langsung masuk ke dalam gedung lembaga anti-rasuah.

Seperti diberitakan, Selvy dan anaknya memamerkan harta kekayaan di media sosial, seperti mobil Mazda 3 seharga Rp 500 juta.

Kemudian ada foto-foto Selvy dan keluarganya memakai barang mewah. Di antaranya tas bermerek Gucci-Leather + Supreme Floral Shoulder Bag Red Multi Floral seharga Rp 23,7 juta. Hingga sepatu Gucci Heeled Ankle Boots with Flora Print seharga Rp 12,8 juta.

Selain itu, struk-struk reservasi keluarga Selvy ketika menginap di hotel mewah saat liburan itu tersebar di media sosial. Di antaranya reservasi pada 27 Desember 2019 sebesar Rp 27 juta dan Rp 11,4 juta.

Sebelumnya, Pemprov DKI Jakarta mencopot Selvy Mandagi dari jabatannya sebagai Kepala Seksi (Kasi) Peningkatan Kualitas Perumahan dan Kawasan Permukiman Suku Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Jakarta Utara.

Kabar pencopotan Selvy dibenarkan Plt Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman DKI Jakarta Retno Sulistyaningrum.

Artikel Terkait