KTT ASEAN Diharapkan Ciptakan Keamanan dan Ketertiban

Forumterkininews.id, Kendari – Indonesia akan menggelar Konferensi Tingkat Tinggi ASEAN (KTT) ASEAN. Penjabat Wali Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, Asmawa Tosepu berharap ajang itu lahirkan rumusan menciptakan keamanan dan ketertiban di ASEAN.

Hal itu diungkapkan Pj Wali Kota Kendari saat ditemui usai membuka pagelaran seni dan budaya di Kendari, Rabu (3/5).

“Mudah-mudahan KTT ASEAN ini menghasilkan satu rumusan dalam rangka menciptakan keamanan dan ketertiban di kawasan ASEAN,” kata PJ Wali Kota Kendari.

Menurut Asmawa, KTT ASEAN merupakan momen yang penting bagi jajaran pemerintah. Dalam membahas isu-isu strategis baik politik, ekonomi, serta keamanan dan ketertiban demi perkembangan dan kemajuan negara-negara anggota ASEAN itu sendiri.

Kepala Biro Umum Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Republik Indonesia (RI) ini mengaku sangat mendukung adanya KTT ASEAN yang dilaksanakan di Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) yang diagendakan pada 9-11 Mei 2023.

“KTT ASEAN yang dilaksanakan di Labuan Bajo. Tentu sebagai warga masyarakat bangsa khususnya Pemerintah Kota Kendari tentu mendukung Konferensi Tingkat Tinggi ini,” kata Asmawa.

“karena ini adalah pertemuan tingkat tinggi pemerintah yang ada di ASEAN ini,” tambahnya.

Artikel Terkait

Gus Miftah Ungkap Rencana Jokowi Usai Lengser

FT News - Joko Widodo (Jokowi) akan mengakhiri masa...

Menpora Dito Minta Maaf Atas Kekurangan PON Aceh-Sumut 2024

FT News - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito...

PON XXI Aceh-Sumut 2024 Resmi Ditutup, Menko PMK: Sampai Bertemu di PON NTB-NTT

FT News - Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan...