Kualifikasi Piala Dunia: Argentina Menang Tipis Lawan Paraguay

Forumterkinnews.id, Buenos Aires – Timnas Argentina menang tipis atas Paraguay di laga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Conmebol. Tim besutan Lionel Scaloni menang atas Paraguay dengan skor 1-0.

Dalam laga di Stadion Monumental, Buenos Aires, Jumat pagi WIB, Argentina langsung mengambil inisiatif menyerang pada pertandingan ini. Tim tuan rumah sukses mencuri gol cepat melalui Nicolas Otamendi pada menit ketiga.

Berawal dari umpan silang yang dikirimkan oleh Rodrigo De Paul, bola dapat disambut oleh Otamendi yang membobol gawang Paraguay sehingga skor berubah menjadi 1-0.

Argentina tidak mengendurkan serangan dan kembali menciptakan peluang melalui tendangan Lautaro Martinez, namun bola dapat dihalau kiper Paraguay Carlos Coronel.

Skuat asuhan Lionel Scaloni kembali mendapatkan peluang untuk menambah keunggulan. Kali ini melalui sundulan Cristian Romero seusai menerima umpan De Paul, namun bola masih melambung di atas mistar gawang Paraguay.

Tim tuan rumah terus menggempur lini pertahanan Paraguay dan sempat meminta beberapa peluang melalui tendangan Alexis Mac Allister, De Paul serta Nicolas Gonzalez. Akan tetapi tak ada yang membuahkan hasil sehingga skor 1-0 tetap bertahan hingga turun minum.

Selanjutnya pada babak kedua Paraguay berusaha untuk keluar dari tekanan dan sempat memiliki peluang melalui tendangan Ramon Sosa. Namun masih menyamping dari gawang Argentina.

Argentina sepertinya tidak puas dengan keunggulan satu gol dan memasukkan mega bintang mereka Lionel Messi. Dia menggantikan Julian Alvarez pada menit 53.

Kontribusi Messi pada pertandingan ini hampir berbuah gol, namun tendangan sepak pojok pemain Inter Miami tersebut tidak membentur tiang kiri gawang Paraguay.

Lautaro kembali memberikan peluang untuk Argentina setelah mampu melepaskan tendangan setelah menerima umpan Nahuel Molina, namun bola masih melambung di atas mistar.

BACA JUGA:   Rashford Perpanjang Kontrak dengan MU hingga 2028

Albiceleste terus berupaya mencari gol tambahan dan memiliki peluang emas melalui tendangan Messi. Namun bola dapat dihalau oleh Coronel. Skor 1-0 untuk kemenangan Argentina bertahan hingga pertandingan usai.

Artikel Terkait

Kandaskan Jabar, Jateng Sukses Rebut Juara Umum Cabor Bulu Tangkis

FTNews, Deli Serdang--- Tim bulu tangkis Jawa Tengah (Jateng)...

PON XXI Kembali Bermasalah, Kini Kaca Venue Basket Pecah

FT News - Rentetan permasalahan sudah terjadi sepanjang penyelenggaraan Pekan...

Kena Tinju IShowSpeed, Seorang Fans Lionel Messi Ini Berubah Pikiran

FT News - Saat ini, seorang Youtuber IShowSpeed sedang mengunjungi...