Kumpul di Kedai Minuman, 22 Remaja Afsel Ditemukan Tewas Misterius

Forumterkininews.id, Cape Town – Setidaknya 22 orang remaja ditemukan meninggal secara misterius di sebuah kedai minuman di Afrika Selatan (Afsel) pada Minggu, (26/6).

Pihak berwenang setempat kini tengah menyelidiki tragedi misterius yang terjadi di kedai Minuman populer Enyobeni Tavern, di Scenery Park,di  London Timur provinsi Eastern Cape, Afrika Selatan itu.

Penyiar SABC melaporkan kematian kemungkinan akibat adanya penyerbuan, tetapi kurang detail karena penyebab pasti kematian masih belum diketahui.

Jenazah mereka akan diangkut ke kamar mayat negara bagian di mana kerabat diharapkan membantu mengidentifikasi korban yang terdiri dari pria dan wanita.

“Kami akan segera melakukan otopsi sehingga kami dapat mengetahui kemungkinan penyebab kematian,” kata Siyanda Manana, juru bicara departemen kesehatan provinsi Eastern Cape, dikutip Reuters.

Atas peristiwa itu, Presiden Cyril Ramaphosa mengatakan dia khawatir tentang keadaan di mana anak-anak muda, berpotensi di bawah usia 18 tahun, diizinkan untuk berkumpul di kedai minuman.

Ramaphosa mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa hukum harus mengambil jalannya setelah penyelidikan selesai.

Seorang gadis berusia 17 tahun, yang hanya menyebut namanya sebagai Lolly dan tinggal dekat dengan kedai, mengatakan kepada Reuters bahwa tempat itu adalah tempat nongkrong yang populer di kalangan remaja, tetapi warga sekitar menginginkannya ditutup setelah tragedi itu.

“Semua orang ingin ditutup karena mereka menjual alkohol kepada anak-anak di bawah umur. Semua marah, semua sedih karena apa yang terjadi,” katanya.

Artikel Terkait