Lagi, Jutawan Rusia Ditemukan Tewas Tak Wajar

Forumterkininews.id, Moskow – Seorang pengusaha multi-jutawan Rusia ditemukan tewas tertembak di rumahnya. Dia merupakan pengusaha kaya raya keenam yang memiliki hubungan dengan perusahaan gas milik negara Rusia Gazprom. Dirinya ditemukan tewas dalam keadaan tidak wajar sejak awal tahun.

Pria bernama Yuri Voronov, 61, itu adalah kepala perusahaan logistik yang mengadakan kontrak menguntungkan dengan Gazprom di Kutub Utara. Mayatnya ditemukan mengambang di kolam renang rumahnya di sebuah desa elit dekat St Petersburg pada hari Senin (4/7). Ia mengalami luka tembak di bagian kepala.

Melansir Metro.co.uk, sebuah pistol dikatakan telah ditemukan di dekatnya, dengan beberapa peluru bekas diduga terletak di dasar kolam. Komite Investigasi Rusia kini sedang menyelidiki kematiannya yang diyakini terkait dengan pertengkaran dengan mitra bisnisnya.

Istrinya mengatakan kepada penyelidik bahwa Voronov ditipu kontraktor dan mitra yang telah ‘berperilaku tidak terhormat’. Hal ini terjadi selama beberapa minggu. Pengusaha itu diketahui khawatir karena  dia telah kehilangan banyak uang.

Tidak ada tamu datang ke rumahnya di wilayah Leningrad. Dimana kediamannya tersebut dilengkapi kamera pengawas. Kematian Voronov menyusul laporan sejumlah kematian lainnya di rumah-rumah mewah di pinggiran elit St Petersburg . Hal ini menimbulkan desas-desus pembunuhan sedang dirancang agar terlihat seperti bunuh diri.

Sebelumnya, Alexander Tyulakov, 61, seorang pejabat senior keuangan dan keamanan Gazprom di tingkat wakil direktur jenderal, ditemukan tewas di rumahnya sehari setelah Rusia menginvasi Ukraina pada Februari.

Mayatnya ditemukan di rumah mewahnya dalam keadaan bunuh diri, tetapi laporan menunjukkan bahwa dia telah dipukuli dengan parah sesaat sebelum dia menghilangkan nyawanya sendiri.

Tiga minggu sebelumnya, di komunitas rumah mewah yang sama, Leonid Shulman, 60, kepala transportasi di Gazprom Invest, ditemukan tewas ditikam di lantai kamar mandinya.

Artikel Terkait