Mobile Ad
4 Cara Berhenti Merokok Ini Patut Dicoba!

Kamis, 11 Jan 2024

FTNews - Merokok merupakan kegiatan yang tidak baik bagi kesehatan tubuh, karena memiliki kandungan zat yang berbahaya. Sebagian perokok aktif biasanya memiliki keinginan untuk berhenti merokok.

Namun karena rokok bersifat candu, membuat perokok sulit untuk berhenti.

Walaupun begitu, dengan tekad kuat, perokok sangat mungkin keluar dari jeratan candu tersebut. Berikut beberapa cara untuk berhenti merokok.

Olahraga Teratur


Olahraga merupakan salah satu pilihan yang bisa dijalani dengan mudah. Jika perokok mengisi waktu luang dengan merokok, gantilah dengan berolahraga seperti jalan santai atau bersepeda.

Hindari Pemicu Merokok


Terkadang merokok karena terpicu kegiatan tertentu. Misalnya saat minum kopi atau minuman lainnya. Hindari dan bisa menggantinya dengan mengunyah permen karet.

Terapi Pengganti Nikotin


Terapi ini bertujuan untuk memutuskan atau mengurangi rasa frustasi yang dialami ketika baru saja mencoba berhenti merokok. Media yang digunakan beragam, mulai dari permen karet, tablet hisap, dan koyo nikotin.

Tetapi perlu diketahui, jika ingin menggunakan barang tersebut harus konsultasi kepada dokter. Untuk melakukan nicotine-replacement therapy.

Hipnoterapi


Sebagian besar perokok yang berhenti, mengatakan cara hipnoterapi menjadi cara yang cukup efisien membantunya berhenti merokok.

Topik Terkait:

Advertisement

Advertisement