Mobile Ad
Adies Kadir: Kalau Bisa Gaya Hidup Hedon Anggota Polri Jangan Dipamerkan

Rabu, 24 Agt 2022

Forumterkininews.id, Jakarta - Adies Kadir Politisi Golkar yang merupakan anggota Komisi III DPR RI mengemukakan turunnya tingkat kepercayaan publik terhadap institusi Polri. Hal ini dikarenakan beberapa peristiwa yang terjadi belakangan ini.

Adies mengatakan jika dirinya sudah mengenal lama para petinggi Polri, mulai dari Kapolri, wakapolri, Irwasum dan yang lain. Menurut Adies para pimpinan Polri sudah bersikap wajar. Namun tidak demikian dengan para pimpinan wilayah seperti Kapolres.

Menurutnya para perwira menengah ini gaya hidupnya membuat masyarakat nyinyir. Seperti para Kapolres yang suka menghisap cerutu, mengonsumsi wine. Kemudian kendaraan mewah yang tidak hanya satu unit. Lebih lanjut dirinya memastikan bukan melarang, namun untuk kebaikan korps bhayangkara, agar lebih diperhatikan.

"Ini mungkin yang harus diubah dari para personel untuk meningkatkan kembali kepercayaan masyarakat kepada institusi Polri. Gaya hidup tersebut tentu hak para perwira Polri, namun setidaknya tidak demikian," ujar Adies mengawali pertanyaannya kepada Kapolri.

Kemudian Politisi Golkar ini menanyakan mengapa motif terkait pembunuhan Brigadir J tidak bisa diungkap ke Publik secara cepat. Padahal beberapa kasus kejahatan bisa langsung diungkap motifnya.

"Mohon dijelaskan masalah ini, sehingga tidak timbul pertanyaan di masyarakat. Apalagi saat ini berkasnya sudah dilimpahkan ke Kejaksaan," ujar Adies.

Adis juga meminta Kapolri untuk menghilangkan gap yang ada di kawasan Mabes Polri. Dirinya berharap jangan ada perpecahan di tubuh Polri.

Terakhir, Adies mengaku percaya dan mengapresasi langkah yang dilakukan Kapolri dalam menangani kasus tewasnya Brigadir Joshua.

Topik Terkait:

Advertisement

Advertisement