Mobile Ad
Ahmad Dhani Diusung Gerindra Maju Pilkada Surabaya 

Selasa, 21 Mei 2024

FTNews- Musisi kondang Ahmad Dhani akan diusung Partai Gerindra untuk maju sebagai calon wali kota Surabaya di Pilkada 2024. Hal itu disampaikan Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco.

"Untuk Pilkada Surabaya, Partai Gerindra sedang mempersiapkan Ahmad Dhani. Untuk maju sebagai calon wali kota,"ujar Dasco di Kompleks Parlemen, Jakarta, Senin (20/5).

Namun demikian, Dasco tak membeberkan secara detail dengan siapa pentolan band Dewa 19 itu akan berpasangan. Atau dengan partai mana akan berkoalisi.

Dasco hanya memastikan Gerindra fokus memprioritaskan kader untuk diusung pada Pilkada 2024 termasuk Ahmad Dhani.

Ahmad Dhani yang merupakan kader Gerindra sendiri, dalam Pemilu Februari lalu juga maju sebagai calon legislatif.

Ia bertarung di daerah pemilihan (dapil) Jawa Timur I. Yang meliputi Kota Surabaya dan Kabupaten Sidoarjo. Ayah Al, El, Dul ini berhasil lolos ke Senayan dengan raihan 134.227 suara.

Jika ia memang akan maju pada Pilkada Surabaya 2024, maka kemungkinan besar ia akan  melawan pasangan petahana Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi dan Wakil Wali Kota Surabaya Armuji.

Musisi Legendaris


Sebagai informasi, pemilik nama lengkap Ahmad Dhani Prasetyo tersebut adalah seorang musikus, politikus, dan pengusaha yang lahir di Surabaya pada 26 Mei 1972.

Ia merupakan pendiri dan pemimpin dari grup musik Dewa 19 yang merupakan salah satu band paling terbesar sepanjang dekade 1990-an dan 2000-an.

Selain tampil sebagai kibordis dan sesekali vokalis pada grup tersebut, Dhani juga merupakan produser dan pencipta sebagian besar lagu-lagunya.

Sepanjang kariernya, Dhani telah menciptakan lebih dari 200 lagu. Dengan sederet pernyanyi top telah membawakan karyanya. Seperti Ari Lasso, Judika, Agnes Monica, Ratu, Mulan Jameela, dan lainnya.

Topik Terkait:

Advertisement

Advertisement