Mobile Ad
Ajudan Ketua KPK Ditarik ke Mabes Polri

Rabu, 25 Okt 2023

Forumterkininews.id, Jakarta - Markas Besar (Mabes) Polri menarik penempatan dinas Kevin Egananta yang sebelumnya menjadi Aide de Camp atau ajudan ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri untuk kembali bertugas di Bareskrim Polri.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas (Karo Penmas Div Humas) Polri, Brigjen Pol Ahmad Ramadhan membenarkan adanya pindah tugas terhadap yang bersangkutan.

“Betul bahwa ajudan Ketua KPK FB telah ke Polri,” kata Ramadhan kepada wartawan, pada Rabu (25/10).

Ramadhan tidak menjelaskan secara detail putusan pemindahan tugas terhadap Kevin. Namun saat ini yang bersangkutan telah bertugas di Bareskrim Polri.

Sebelumnya, Kevin Egananta mengaku sudah tak lagi menjadi ajudan Ketua KPK Firli Bahuri, saat berada di Mabes Polri, pada Selasa (24/10).

“Saya sudah ke Bareskrim Polri,” ucap Kevin.

Kevin tak merinci soal waktu pemindahan tugasnya. Tetapi menegaskan saat ini ia telah berdinas di Bareskrim Polri.

Sebelumnya, tim penyidik Polda Metro Jaya memeriksa sejumlah saksi terkait pengusutan kasus dugaan pemerasan pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terhadap eks Menteri Pertanian (Mentan) RI, Syahrul Yasin Limpo (SYL).

Pemeriksaan terkait penanganan perkara di Kementerian Pertanian pada tahun 2021.

Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya, Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak mengatakan, pihaknya akan kembali memeriksa ajudan Ketua KPK Firli Bahuri, Kevin Egananta.

Selain itu, pemeriksaan terhadap satu orang pengamanan dan pengawalan (Pamwal) Ketua KPK RI juga akan Polda Metro periksa. 

Kemudian, pihaknya juga akan memeriksa enam orang saksi yakni ajudan pejabat eselon 1 di Kementan RI. Adapula delapan saksi yang akan polisi periksa. Namun Ade Safri tidak memerinci saksi tersebut berasal dari KPK atau Kementan RI.

“Pemeriksaan akan dimulai pukul 10.00 WIB,” ucap Ade Safri.

Topik Terkait:

Advertisement

Advertisement