Mobile Ad
Bakal Lawan Vietnam, Timnas Indonesia Perlu Genjot Permainan

Selasa, 16 Jan 2024

FTNews - Timnas Indonesia harus menelan kekalahan pada laga perdana pertandingan melawan Irak 3-1 di Piala Asia 2023, Senin (15/1) di Stadion Ahmad bin Ali, Al-Rayyan, Qatar.

Kekalahan tersebut membuat Indonesia harus memperbaiki permainan pada laga yang akan datang melawan Vietnam, Jumat (19/1) di Stadion Abdullah Bin Khalifa, Doha. Selain itu, Indonesia harus kehilangan tiga poin dari Irak pada laga perdana fase Grup D Piala Asia.

Timnas Irak pada awal permainan sudah memimpin jalan permainan serta memberikan gempuran ke gawang Indonesia. Namun, skuad Garuda juga memberikan pukulan yang gagal mereka esksekusi dengan baik, karena masih membentur mistar gawang.

Hingga pada menit ke-17 Indonesia terbobol gawangnya, akibat kesalahan Justin Hubner dalam menghalau bola, sehingga menguntungkan bagi pemain Irak yang mendapatkan peluang dari hal tersebut. Pemain Irak, Mohamad Ali berhasil menjebol gawang Indonesia pada awal pertandingan tersebut.

Tidak tinggal diam, Timnas Indonesia melalui assist cantik yang Yakob Sayuri buat dengan melewati dua pemain Irak pada sisi kiri. Sehingga bisa Marselino Ferdinan eksekusi di menit ke-37.

Babak pertama belum berakhir, Timnas harus terbobol lagi melalui serangan bertubi-tubi pada kotak penalti yang dilakukan pemain Irak. Pada menit, ke 45+7 menit Osama Rashid, berhasil menembus gawang Garuda, melalui gol tepat setelah Ernando menepis tendangan pertama.

Selanjutnya, Indonesia harus kembali tertinggal jauh dari Irak setelah gol Aymen Hussein menit ke-75 yang gagal Rizky Ridho halau. Hal tersebut karena Rizky memiliki postur yang lebih kecil dibandingkan Aymen sehingga membuatnya gagal berduel.

Dari kekalahan tersebut, Indonesia menempati posisi terbawah Grup D Piala Asia 2023. Dengan disusul oleh Vietnam pada posisi ketiga dan Irak serta Jepang masih menjadi dua teratas pada grup tersebut.

Topik Terkait:

Advertisement

Advertisement