Mobile Ad
Beberapa Cafe di Jakarta Timur Acuhkan Peraturan Jam Operasional

Senin, 20 Des 2021

Forumterkininews.id, JAKARTA - Polres Metro Jakarta Timur menggerebek beberapa tempat hiburan malam di kawasan Jakarta Timur, Minggu (19/12), dini hari.

Ketika melihat kedatangan petugas, sejumlah wanita malam dan pengunjung cafe panik. Mereka berhamburan berupaya melarikan diri.

Dari hasil penggerebekan itu, petugas masih menemukan adanya pelanggaran melebihi jam operasional dan protokol kesehatan COVID-19.

Di salah satu tempat hiburan di Jalan DI Panjaitan, Kelurahan Cipinang Melayu, Kecamatan Makasar, petugas mengultimatum akan menutup permanen jika kembali melanggar.

Pasalnya, cafe tersebut kerap kali melakukan pelanggaran dan terkesan beroperasi secara kucing-kucingan jika petugas datang.

Lokasi kedua menyasar Cafe di Jalan Mayjen Sutoyo, Cawang. Di tempat ini, petugas menemukan pelanggaran yang sama.

Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Pol Erwin Kurniawan mengatakan, kegiatan Minggu dini hari yang dilakukan aparat gabungan adalah patroli skala besar.

"Hari ini kita patroli skala besar sekaligus operasi yustisi terhadap penegakan protokol kesehatan," katanya di lokasi razia, Minggu (19/12) dini hari.

Lebih lanjut, Erwin mengatakan operasi tersebut digencarkan mendekati libur natal dan tahun baru karena disinyalir terjadi kerumunan.

"Menjelang libur natal dan tahun baru aktivitas kegiatan masyarakat meningkat, ini menimbulkan potensi kerumunan," ujarnya.

Terlebih saat ini pemerintah sudah mewaspadai varian baru virus Omicron.

"Kita ketahui bersama pemerintah sangat instens mencegah terjadinya penyebaran varian baru virus Omicron," tegas Kapolres.

Topik Terkait:

Advertisement

Advertisement