Mobile Ad
Begini Kronologi Pria Hendak Curi Motor Lepaskan Tembakan di Tanjung Priok

Minggu, 09 Apr 2023

Forumterkininews.id, Jakarta - Polisi mengungkapkan kronologi dua orang hendak melakukan aksi pencurian di Jalan Swasembada Timur 6, Tanjung Priok, Jakarta Utara, pada Jumat (7/4).

Kanit Reskrim Polsek Tanjung Priok AKP Alex Chandra mengatakan bahwa awalnya salah satu pelaku masuk ke rumah kontrakan tersebut.

“Saat hendak masuk dia (pelaku) merusak kunci pagar kontrakan, dan setelahnya berusaha dalam rumah sasaran,” kata Alex, saat diminta keterangan, pada Sabtu (8/4).

Kemudian aksi pencurian tersebut gagal lantaran pemilik rumah memergoki pelaku yang tengah merusak kunci motor korban.

“Pada saat masuk, sudah merusak kunci kontak salah satu motor yang ada di dalam, motor beat. Terus lalu dipergoki penghuni kontrakan,” ucap Alex.

Setelahnya pelaku langsung melarikan diri dengan melepaskan tembakan sebanyak dua kali ke arah rumah korban.

“Kemudian, (pelaku) melarikan diri sambil menembakkan airsoft gun,” ungkap Alex.

Sebelumnya sebuah video viral di media sosial yang memperlihatkan dua orang hendak melakukan aksi pencurian di Jalan Swasembada Timur 6, Tanjung Priok, Jakarta Utara, pada Jumat (7/4).

Pada video yang diunggah dalam akun instagram @jakutinfo, tampak seorang pengendara motor menggunakan helm dan jaket seperti menunggu orang lain di depan pagar rumah warga.

Tak lama kemudian terlihat satu orang lainnya lari dari dalam rumah menghampiri pengendara motor yang tengah menunggu di depan tersebut.

Setelahnya tampak kedua pengendara motor tersebut melepaskan tembakan ke arah rumah warga dan bergegas pergi meninggalkan lokasi.

Berdasarkan keterangan dalam video tersebut tertulis bahwa kedua orang tersebut hendak mencuri motor milik warga. Namun gagal akibat aksinya kepergok pemilik rumah.

“Semalem ada maling di kontrakan yang saya tempatin pas jam sahur, malingnya pake pistol semua. Tapi gagal bawa motor yang dicuri karena diteriakin maling sama yang ngontrak,” tulis keterangan dalam unggahan video.

Topik Terkait:

Advertisement

Advertisement