Mobile Ad
Bharada E Sebut ada Lemari Khusus Penyimpanan Senjata Api di Rumah Ferdy Sambo

Kamis, 01 Des 2022

Forumterkininews.id, Jakarta - Bharada E mengungkap ada lemari khusus untuk menyimpan senjata api di rumah pribadi Ferdy Sambo yang terletak Jalan Saguling III, Kalibata, Jakarta Selatan.

Hal ini dikatakan saat dirinya menjadi saksi dalam sidang lanjutan dua terdakwa Ricky Rizal dan Kuat Maruf, di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Rabu (30/11).

Awalnya majelis hakim menanyakan kedatangan keluarga Putri Candrawathi di Jakarta usai dari Magelang, Jawa Tengah. Kemudian Bharada E diperintahkan untuk mengangkut barang-barang, termasuk senjata api ke dalam rumahnya.

"Kemudian saudara setelah ambil senjata, saudara bawa lagi ke lantai 3?," tanya Hakim.

"Siap bawa lagi ke lantai 3. Itu bersama dengan Om Kuat berdua bawa barang," jawab Bharada E.

Selanjutnya Bharada E menjelaskan untuk menuju lantai tiga, dirinya bersama Kuat Maruf melewati tangga. Pasalnya lift hanya untuk keluarga Ferdy Sambo.


Masuk Lorong

"Oh lift untuk keluarga saja. Sampai disana?," kata Hakim.

"Sampai diatas, ibu udah sampai atas. Baru karena itu senjata kan ga mungkin saya letakkan di depan sama seperti barang-barang. Kemudian saya bilang "Izin ibu, petunjuk ibu senjata api letakkan dimana ibu?," kata Bharada E.

"Jadi saya masuk ke dalam bareng Om Kuat. Pas belok kiri baru dapat lorong. Saya tau Om Kuat masuk di lorong itu di meja ruang rias itu kalo ga salah," lanjut Bharada E.

Kemudian Bharada E mengikuti Putri masuk ke sebuah kamar yang ia tidak ketahui kamar milik siapa. Di dalam ia melihat sejumlah barang perabotan mulai dari elektronik dan lain-lainnya, hingga ada satu lemari di kamar tersebut.

"Tapi saya ikut ibu terus ini abis itu masuk ada kamar yang mulia, waktu pertama kali itu tidak tau yang mulia kamar siapa jadi pas masuk kamar, ibu ngajak saya sampai di dalam, ada kasur, ada tv ada di samping itu ada tembok ada lemari yang mulia," ucap Bharada E.

"Ibu masuk ke situ ibu buka lemarinya, saya liat wih senjata semua ada lemari senjata yang mulia, ibu langsung bilang simpan di situ aja, akhirnya saya simpan aja disitu," lanjut Bharada E.

Sementara itu majelis hakim menanyakan apakah Bharada E pernah melihat Putri Candrawathi menggunakan senjata.

"Sodara Putri pernah liat gunakan senjata?," tanya Hakim.

"Saya tidak pernah liat," jawab Bharada E.

"Tapi tau cukup senjata aja ya," ucap Hakim.

"Tau sih," ujar Bharada E.

Topik Terkait:

Advertisement

Advertisement