Mobile Ad
Dan, Terjadi Lagi Penipuan Tiket Konser Coldplay

Kamis, 01 Jun 2023

Forumterkininews.id, Jakarta - Polisi kembali menyelidiki pelaku penipuan jasa titip (Jastip) tiket konser musik Coldplay buntut adanya laporan yang baru diterima oleh tim Ditreskrimsus Polda Metro Jaya.

Dirreskrimsus Polda Metro Jaya, Kombes Pol Auliansyah mengatakan bahwa saat ini pihaknya tengah mendalami laporan tersebut.

“Ada laporan polisi (LP) lagi. Ada korban lagi. Nanti kita sedang dalami lagi,” tukas Auliansyah, di Mapolda Metro Jaya, pada Kamis (31/5).

Sementara itu Auliansyah menegaskan bahwa pelaku penipuan yang saat ini berbeda dari pasutri berinisial ABF (22) dan W (24) yang pernah diungkap sebelumnya.

Sebelumnya, Polisi masih menyelidiki kasus penipuan jasa titip (Jastip) tiket konser musik Coldplay yang akan digelar di Stadium Utama Gelora Bung Karno (SUGBK).

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko mengatakan bahwa saat ini pihaknya tengah mendalami. Terkait tersangka lain dalam kasus penipuan ini.

“Preoses penyidikan ini kan masih kesinambungan masih berkelanjutan terus ini kita akan lakukan langkah-langkah. Terus pendalaman apakah ada tersangka lain,” kata Trunoyudo, di Mapolda Metro Jaya, pada Kamis (25/5).

Namun hingga saat ini pihaknya baru menetapkan dua tersangka. yakni suami istri yang telah melakukan penipuan jastip tiket konser Coldplay tersebut.

“Sejauh ini sementara ini masih 2  dan sifatnya adalah individual dengan pasangan suami isteri. Karena dua ini adalah satu bagian,” ucap Troyudo.

Sementara itu Trunoyudo mengimbau kepada masyarakat agar bersifat cerdas dalam berkomunikasi di dunia maya. Guna meminimalisir adanya penipuan jastip tiket.

“Kepada masyarakat kita harus bersifat betul-betul cerdas melihat dalam komunikasi di dunia maya. Karena dalam dunia maya ini kan tidak tatap muka langsung yah. Kita tidak tahu akun ini benar, orangnya apakah ini penipuan atau tidak. Ini kita hrs punya jiwa imun untuk skeptis, curiga,” ujar Trunoyudo.

Topik Terkait:

Advertisement

Advertisement