Mobile Ad
Datangi Polda Metro, Aiman Witjaksono Sebut Laporan atas Dirinya Janggal

Senin, 04 Des 2023

FTNews, Jakarta - Jubir Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo-Mahfud MD, Aiman Witjaksono memenuhi panggilan tim penyelidik Subdit Cyber Polda Metro Jaya, Selasa (5/12). Ia datang dalam pemeriksaan terkait laporan tudingan atas pernyataannya 'Polisi Dukung Prabowo.'

Berdasarkan pantauan FTNews, Aiman Witjaksono mendatangi Polda Metro Jaya sekitar pukul 10.00 WIB. Aiman mengenakan kemeja berwarna putih. Membawa tas berjalan menuju Gedung Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya. Kuasa hukum Aiman, Ronny Talapessy dan beberapa tim lainnya turut mendampingi.

Ia mengatakan, dirinya siap menjalani proses hukum dalam pemeriksaan ini.

“Ya saya minta izin kepada ibu saya, kepada istri saya, kepada 2 anak saya bahwa saya akan menjalani pemeriksaan pada pagi hari ini. Dan tentu sebagai warga negara saya akan patuh dan taat terhadap undang-undang yang berlaku. Apapun itu konsekuensinya,” kata Aiman, di Polda Metro Jaya, Selasa (5/12).Aiman pun mengaku pelaporan atas dirinya terkesan janggal. Sebab dalam satu hari masuk enam laporan sekaligus secara serentak.“Yang kedua saya dilaporkan atas ujaran kebencian yang terkait dengan SARA, suku, agama, ras, dan antaragolongan. Yang ancaman hukumannya di atas lima tahun penjara. Tentu hal ini menjadi pertanyaan ada apa ini semua,” ucap Aiman.

Siapkan Bukti

Dalam kesempatan yang sama, Kuasa hukum Aiman, Ronny Talapessy menyatakan, pihaknya bersama kliennya akan mengikuti segala proses hukum.

“Ya dari kami tim pengacara tentunya akan mengikuti segala proses yang ada. Karena kami merupakan Warga Negara Indonesia (WNI) yang taat kepada hukum,” ucap Ronny.

Kemudian Ronny menuturkan, pihaknya telah menyiapkan segala bukti yang akan mereka serahkan jika penyelidik memintanya. 

“Nanti untuk buktinya, nanti kita sampaikan setelah pemeriksaan,” papar Ronny.

Sementara itu dalam proses ini Ronny berharap penyidik bekerja profesional sesuai dengan undang-undang yang ada.

“Kita juga mengajak seluruh masyarakat luas agar mengawal proses ini. Agar benar-benar hukum dan keadilan benar-benar berlaku adil dan ditegakkan,” ungkap Ronny.

Topik Terkait:

Advertisement

Advertisement