Mobile Ad
Demo Buruh, Ribuan Personel Gabungan Siaga dan Siapkan Rekayasa Lalu Lintas

Senin, 02 Okt 2023

Forumterkininews.id, Jakarta - Kepolisian menyiapkan ribuan personel gabungan dan rekayasa lalu lintas untuk mengamankan unjuk rasa elemen buruh di Kawasan Patung Kuda, Jakarta Pusat, Senin (2/10).

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko mengatakan, pihaknya telah menyiapkan ribuan personel gabungan.

“Total 6.520 personel gabungan kita kerahkan untuk mengamankan aksi demo,” kata Trunoyudo, dalam keterangannya, di Jakarta, Senin (2/10).

Ia pun memerinci jumlah personel tersebut di antaranya, 4.530 personel kepolisian, dan 1.680 personel TNI.

“Dari Pemerintah Daerah DKI Jakarta sebanyak 310 personel, Satgasda 3.295 personel, Satgasres 615 personel, dan BKO 2.610 personel,” ucap Trunoyudo.

Rekayasa Lalu Lintas


Sementara itu Trunoyudo mengatakan, pihaknya juga telah menyiapkan skema rekayasa lalu lintas guna meminimalisir terjadinya kepadatan kendaraan saat berlangsungnya demo tersebut.


“Kita juga siapkan rekayasa lalu lintas yang mengarah ke titik demo. Sifatnya tetap situasional namun diharapkan menghindari jalur tersebut,” papar Trunoyudo.

Melansir Instagram resmi @tmcpoldametro, rekayasa lalu lintas berlaku di ruas jalan berikut: 

1. Arus lalu lintas dari arah HI menuju Jalan Merdeka Barat dialihkan ke Jalan Budi Kemuliaan atau Jalan Merdeka Selatan.

2. Arus lalu lintas dari arah Tugu Tani menuju Jalan Merdeka Utara dialihkan ke Jalan Perwira (situasional).

3. Arus lalu lintas dari arah Jalan Hayam Wuruk menuju Jalan Majapahit atau Jalan Merdeka Utara dialihkan ke Jalan Juanda atau ke Jalan Suryopranoto.

4. Arus lalu lintas Jalan Abdul Muis menuju Jalan Gajah Mada dialihkan ke Jalan Tanah Abang Satu.

Topik Terkait:

Advertisement

Advertisement