Mobile Ad
Densus 88 Ringkus Dua Terduga Teroris Terkait Pengeboman Polsek Astanaanyar

Kamis, 03 Agt 2023

Forumterkininews.id, Jakarta - Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri meringkus dua orang diduga teroris di wilayah Boyolali, Jawa Tengah, pada Selasa (1/8).

Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Pol Ahmad Ramadhan mengatakan bahwa dua orang terduga teroris tersebut berinisial S dan T.

“Pada hari Selasa 1 Agustus 2023, Densus 88 telah melakukan penangkapan terduga teroris di wilayah Boyolali, Jawa Tengah dengan inisial Saudara S dan Saudara T,” kata Ramadhan, dalam keterangannya, pada Kamis (3/8).

Lebih lanjut Ramadhan mengungkapkan kedua teroris yang ditangkap diduga berkaitan dengan bom bunuh diri yang terjadi di Polsek Astanaanyar, Bandung, Jawa Barat, pada Rabu 7 Desember 2022 lalu.

“Diduga terkait dengan peristiwa TKP bom bunuh diri di Polsek Astanaanyar Polrestabes Bandung, Jawa Barat,” ungkap Ramadhan.

Sementara itu adapun peran keduanya dalam bom bunuh diri di Polsek Astanaanyar yaitu S dan T diduga terlibat dalam menyiapkan bom bunuh diri yang digunakan tersangka AM di tempat kejadian perkara (TKP).

Aksi bom bunuh diri terjadi di Polsek Astana Anyar, Kota Bandung pada Rabu (7/12) lalu sekitar pukul 08.20 WIB saat jajaran Polsek Astana Anyar sedang melakukan apel pagi.

Seorang laki-laki masuk ke dalam polsek dengan mengacungkan senjata tajam dan menerobos barisan apel.

Dalam peristiwa tersebut seorang pria yang diduga sebagai pelaku bom bunuh diri tewas mengenaskan dengan kaki putus dari badannya. Bagian punggungnya juga terbakar hebat lantaran bom yang dibawanya meledak di dalam Polsek Astana Anyar.

Topik Terkait:

Advertisement

Advertisement