Mobile Ad
Ditangkap Polisi, Debt Collector Perampas Mobil Clara Shinta Sampaikan Permohonan Maaf

Kamis, 02 Mar 2023

Forumterkininews.id, Jakarta - Tersangka Erick J Simangunsong (EJS) yang masuk daftar pencarian orang (DPO) debt collector menyampaikan permohonan maaf usai membentak polisi dan mengambil mobil milik seleb TikTok Clara Shinta, di apartemen wilayah Jakarta Selatan, pada Minggu (19/2) malam.

“Saya Erick Jonshon Saputra Simangunsong dari lubuk hati saya yang paling dalam memohon maaf kepada institusi polri dan seluruh masyarakat,” kata Erick, dalam keterangannya, pada Kamis (2/3).

Lebih lanjut ia mengatakan permohonan maaf tersebut disampaikan akibat perbuatannya viral di media sosial. Saat mengambil mobil milik seleb TikTok Clara Shinta.

“Karena perbuatan saya melawan petugas dan meresahkan hati masyarakat,” ujar Erick.

Sebelumnya, sebuah video viral di media sosial memperlihatkan aksi keributan yang terjadi diduga akibat penarikan mobil oleh oknum debt collector. Insiden itu terjadi di sebuah ruangan apartemen yang terletak di wilayah Jakarta Selatan, pada Minggu (19/2) malam.

Pada video yang diunggah dalam media sosial instagram @wargajakarta.id, terlihat seorang wanita yang merupakan selebgram tiktok Clara Shinta tengah berbincang dengan dua pria diduga debt collector yang akan mengambil mobilnya.

Kemudian selang beberapa waktu Clara Shinta terlibat keributan dengan dua debt collector tersebut dan menangis.

Sementara itu dalam keterangan video unggahan tersebut tertulis bahwa para debt collector tesebut tampak marah-marah karena tidak mau menunggu keluarga dari wanita ini datang.

“Mereka sempat membentak-bentak polisi. Padahal wanita ini membeli mobil tersebut secara tunai bukan kredit,” tulis keterangan dalam unggahan video.

Malansir dari akun TikTok clarashintareal, Jumat (17/2), ia membagikan sebuah video saat dirinya tiba-tiba didatangi oleh debt collector. Mereka berniat untuk mengambil paksa mobil wanita ini.

Kemudian ia menceritakan bahwa sebelumnya menbeli mobil tersebut cash dan dititipkan ke mantannya. Dan ternyata BPKB mobil tersebut diambil dan disekolahkan tanpa sepengetahuan dirinya.

Topik Terkait:

Advertisement

Advertisement